HomeSosokPrayitno Aldy Game, Publisher Harus FOKUS dan ACTION
Prayitno Aldy Game, Publisher Harus FOKUS dan ACTION

Prayitno Aldy Game, Publisher Harus FOKUS dan ACTION

Sosok 0 0 likes 1.5K views share

IMNU.or.idPrayitno Aldy Game, Publisher Harus FOKUS dan ACTION – Bagi Publisher Android, siapa yang tak kenal dengan Om Prayitno Aldy Game? Om Aldy Lahir 45 th yang lalu di Surabaya. Kemudian dia merantau di Pulau Kalimantan 1991 tepatnya di kota Tarakan. Disini, dia bekerja di mini market sebagai technisi sd 2002. Setelah keluar dari minimarket, om Aldy tidak langsung terjun ke Dunia Internet Marketing, melainkan mencoba membuka usaha Rental dan Toko Playstation counter HP Aldy Game 1999 s/d 2016.

Selain ber wirausaha, om Aldy juga aktif berpolitik dan pencapaian terbesarnya yaitu, dia dipercaya untuk menjadi Ketua Partai Politik di kota Tarakan dari tahun 2011 sampai tahun 2015. Ada salah satu kisah menarik yang om Aldy ceritakan kepada Admin, diantaranya yaitu pada tahun 2011 dia menderita Tumor otak dan di vonis umur sisa 4 bulan. Kemudian pada tanggal 15 desember 2011 om Aldu pergi ke Hongkong untuk melakukan pengobatan hingga akhirnya sebuah keajaiban datang dan dinyatakan sembuh dari Tumor otak.

Kemudian pada tahun 2014 om Aldy mulai fokus untuk membuat aplikasi android dan di bulan pertama berhasil mencapai $1000 dari aplikasi yang dia buat hingga mencapai mencapai kurang lebih $10.000. Di Kesempatan ini, teman teman IMNU melakukan obrolan ringan om Aldy, tentang bagaimana awal mula hingga suka dukanya dalam bermain android, berikut video dan hasil transkrip dari wawancara tersebut.

Apa yang om Aldy fokusin di dunia internet merketing?

Alhamdulillah, untuk saat ini, saya fokus ke pembuatan aplikasi android.

Apa Yang Membuat om Aldy Tertarik?

Pertama, kita lihat dari jumlah oemakai smartphone android disitu ada pasar yang potensial, yaitu para pemakai aplikasi-aplikasi tersebut

Awal Mula Terjun di Dunia Android?

Awal pertama, saya dulu bekerja dari surabaya hijrah ke kalimantan dan bekerja sebagai tekhnisi permainan anak atau game yang saat itu lagi booming yaitu Ding Dong. Nah kemudian pada tahun 2002 saya memutuskan berhenti dari pekerjaan saya dan berusaha untuk mandiri dengan mebuka toko play station. Kemudian sesuai dengan perkembangan zaman, pada saati itu, pada tahun 2005 handphone suda mulai booming. Dan saya juga sudah beralih dari berjualan play station saya gabung dengan penjualan handphone. Pada tahun 2009, saat itu handphone Android pertama kali muncul, saya sudah memprediksi bahwa android ini mempunyai pasar yang sangat besar karna mema    ng di dukung oleh Google. Pada tahun 2014 awal, saya sering bepergian ke tarakan ke surabaya sampai jakarta, dengan mobilitas yang sangat tinggi tersebut saya mempunyai kebutuhan yaitu tentang tiket pesawat. Bagaimana tiket pesawat tersebut bisa ada dalam aplikasi android. Kemudian saya mencari referensi di intenet, search google dan sebagainya untuk membuat aplikasi android. Alhamdulillah pada tahun 2014 saya sudah bisa membuat aplikasi android yang sangat-sangat sederhana.

Menurut om Aldy, siapa sih sosok yang memotivasi di Android?

Pada saat saya pertama bermain  android, karena saya tinggal di kalimantan di kota tarakan dan itu sangat sangat lokasinya di indonesia bagian Utara dan untuk komunitas Android sendiri belum ada. Dan saya pengen bertemu dengan temen temen, sesama komunitas Android. Itu saya temukan pada saat ada gathering di jogja yang dicetus oleh mas Ivan, disitu beliau banyak memberikan motivasi-motivasi dan bagaimana cara bermain android yang baik dan bagaimana cara me-monetize nya. Disitu pikiran saya mulai terbuka dan berkat bimbingan beliau, Alhamdulillah earning saya yang hanya $1000 per bulan, bisa meningkat hingga berlipat-lipat, setelah mendapat motivasi dan bimbingan dari teman teman. Intinya, kita harus memperbanyak temandi dunia Android.

Apa Suka Duka di Dunia Android?

Pahitnya, pada saat pertama kali bermain android kita gak tau, peraturan-peraturan yang di buat oleh google, sehingga akun kita, aplikasi kita bahkan akun [Google Developer] kita bisa kena banned.

Apa Pesan om Aldy untuk Pemula?

Pesan untuk temen temen yang baru bermain di Android. Pertama, FOKUS!! Fokus, konten apa yang mau di pake. Kedua, ikuti prosesnya dan terus belajar, belajar, belajar dan belajar. Karena perkembangan dunia android ini sangat fleksibel dan  sangat cepat dan dinamis. Kita juga harus selalu update Informasi, terus bertukar pikiran dengan temen temen sesama pemain android. Yang penting FOKUS, FOKUS, FOKUS dan ACTION. Tanpa ACTION itu semua tidak akan kita raih, kalau kita pemikiran kita akan membuat aplikasi A, B, C, D dan E, tapi hanya berupa KONSEP tanpa ACTION, maka itu percuma.

Selain fokus pada bidang Publisher Android, pada tanggal 15 desember 2016 om Aldy juga kembali melakukan pelebaran sayap ke dunia wirausaha dan membuka Aldy’s Barbershop Tarakan dengan karyawan 12 orang dan pada Tgl 15 desember 2017 akan di buka cabang ke 2 dari Barbershop ini. Nah, kamu sudah FOKUS dan Action Belum?

Artikel IM Lainnya:  Seminar IM IMNU Demak dan Himpunan Santri Pengusaha Indonesia
Aldy's Barbershop

Reporter: Azfar Fahmi
Video Editor: TIM IMNU
Transkrip: Moh Mufid Muwaffaq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *