HomeBeritaWorkshop ke-2 IMNU Semarang, Memaksimalkan Penjualan dengan Google Bisnis
Workshop ke-2 IMNU Semarang, Memaksimalkan Penjualan dengan Google Bisnis

Workshop ke-2 IMNU Semarang, Memaksimalkan Penjualan dengan Google Bisnis

Berita 0 1 likes 441 views share

IMNU.or.id – Workshop ke-2 DKC IMNU Semarang, Memaksimalkan Penjualan dengan Google Bisnis. Setelah sukses menyelenggarakan Worksop pertama, sekarang DKC IMNU Semarang menyelenggarakan workshop ke-2 yang bertema Memaksimalkan Penjualan dengan Google Bisnis. Workshop ini dilaksanakan pada Ahad, 28 Januari 2019 di Semarang Digital Kreatif.

Kang Khusnul Marom selaku Ketua DKC IMNU Semarang menjelaskan bahwa IMNU Semarang berusaha menggandeng seluruh elemen Nahdlatul Ulama meliputi Banom, sekolah, pesantren dan remaja masjid yang ada di Kota Semarang. Workshop IMNU ke-2 ini adalah hasil kerjasama antara KARISMA (Ikatan Remaja Masjid Agung Semarang) dan IMNU Semarang.

Workshop yang diselenggarakan di Semarang Digital Kreatif dihadiri oleh 45 orang meliputi anggota karisma, IMNU Semarang, Mahasiswa, pelaku bisnis dan warga Nahdlatul Ulama. Kang Muhajir selaku ketua panitia workshop dari karisma juga mengharapkan kegiatan workshop dapat memberikan manfaat nyata untuk perkembangan bisnis peserta yang hadir.

Workshop dimulai dengan pengenalan IMNU kepada peserta yang berkaitan dengan sejarah IMNU, tujuan utama IMNU, dan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan IMNU. Hal ini bertujuan agar peserta mengetahui salah satu tujuan IMNU yaitu membantu mengembangkan perekomian warga NU.

Workshop ke-2 IMNU Semarang, Memaksimalkan Penjualan dengan Google Bisnis

IMNU Semarang mengangkat tema memaksimalkan penjualan dengan google bisnis karena ada teknik sederhana dan mudah yang dapat dilakukan warga nahdhiyin untuk menggenjot omset usaha yang dimiliki, ujar kang Nabhan Syafiq

Selama workshop berlangsung, Kang Nabhan, pemateri utama workshop memaparkan langkah-langkah menggunakan google bisnis secara detail mulai dari pembuatan akun sampai verifikasi. Beliau juga memaparkan teknik-teknik sederhana yang terbukti berhasil untuk menaikan penghasilan usaha yang dimiliki orang tuanya.

Setelah pemaparan materi dari Kang Nabhan, ada sesi sharing bersama pelaku usaha yang telah memanfaatkan google bisnis yaitu Kang Faisal Aushafy. Kang Sofi, panggilan akrab beliau, membagikan pengalaman terkait pesanan produk kopi tjap santri yang mengalami peningkaan setelah menggunakan google bisnis. Google bisnis sangat membantu pebisnis lokal untuk bersaing di halaman pertama google, ujar Kang Sofi.

Artikel IM Lainnya:  Sambut Hari Santri Nasional, IMNU Jogjakarta Adakan Pelatihan Ini.
Workshop ke-2 IMNU Semarang, Memaksimalkan Penjualan dengan Google Bisnis

Kang Sofi juga menggunakan google bisnis untuk membranding Kedai Tjap Santri yang merupakan Kedai Kopi yang terletak di Tlogosari, Semarang. Pengunjung akan lebih mudah mendapatkan informasi terkait kedai tjap santri ketika mencarinya digoogle.

Setelah acara berakhir, Ustadz Anas Ubaidillah, selaku Pembina IMNU Semarang juga memberikan saran agar setelah worksop ke-2 IMNU diadakan mentoring jarak jauh untuk membantu peserta memahami lebih dalam tentang materi yang disampaikan. Hal ini bertujuan agar peserta memiliki wadah untuk saling berbagi hasil praktik dan wadah untuk bertanya jika mengalami kesulitan dalam praktik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *