HomeBeritaWorkshop Bisnis Anti Boncos Meriahkan Hari Santri 2018 di Kuningan, Jawa Barat

Workshop Bisnis Anti Boncos Meriahkan Hari Santri 2018 di Kuningan, Jawa Barat

Berita 0 0 likes 385 views share

IMNU.or.id – Workshop Bisnis Anti Boncos Meriahkan Hari Santri 2018 di Kuningan, Jawa Barat. Pesantren Sabilun Naja salah satu pesantren di Kuningan, Jawa Barat memeriahkan Hari Santri Nasional dengan cara berbeda yakni dengan menggelar workshop bisnis bertajuk “Revolusi Bisnis Anti Boncos” di Musola Pesantren Sabilun Najah, Cibingbin, Kuningan, Minggu (21/10/2018).

Acara yang bekerja sama dengan IMNU (Internet Marketers Nahdlatul Ulama) ini diisi oleh Dody Rahman, founder odins.xyz. Selain itu turut hadir juga, Anes Eko Setiawan (perwakilan IMNU) untuk memberikan pembekalan tentang fundamental bisnis bagi para peserta yang hadir.

Peserta workshop dari beberapa kalangan,santri, alumni pesantren dan masyarakat umum. Meriahnya lagi peserta yang datang bukan hanya dari wilayah Kuningan saja, akan tetapi dari berbagai daerah lainnya seperti Karawang, Bekasi, Brebes dan Cirebon.

Pengasuh Pesantren K. M. Sofiyulloh dalam sambutannya sangat mendukung acara tersebut. Menurutnya, pembekalan bisnis ini sangat dibutukan oleh santri.

“Karena pada saat sekarang santri tidak hanya harus mumpuni dalam hal ilmu agama saja namun juga di tuntut untuk bisa dan menguasai bidang internet terutama pada bagian marketing sehingga peranan santri juga bisa bersaing dalam bidang ekonomi.” ucap Pengasuh Pondok Pesantren Sabilun Najah, Cibingbin Kuningan, K. M. Sofiyulloh.

Dalam workshop itu juga sekaligus pembentukan DKC IMNU Kuningan dan terpilih sebagai ketua DKC IMNU Kuningan adalah Dadang Sobali.

“Peresmian DKC IMNU Kuningan adalah salah satu hadiah terindah dalam rangakaian Hari Santri NAsional 2018 bagi Saya dan Pesantren Sabilun Najah.

Ke depannya semoga bermanfaat dan Saya bisa mengemban amanat yang baik bagi kalangan nahdliyin.” ujar Dadang Sobali selaku Ketua DKC IMNU Kuningan terpilih. Selain acara workshop, pesantren juga menggelar perlombaan dan upacara hari santri pada Senin, 22 Oktober 2018.

Artikel IM Lainnya:  IMNU Sukabumi Kembali Adakan Pelatihan Dakwah Santri Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *