HomeBeritaTasikmalaya: IMNU Hadir di Tengah Lautan Santri
Tasikmalaya: IMNU Hadir di Tengah Lautan Santri

Tasikmalaya: IMNU Hadir di Tengah Lautan Santri

Berita 0 2 likes 1.8K views share

IMNU.or.id – Tasikmalaya: IMNU Hadir di Tengah Lautan Santri – Hari ahad 22 Oktober 2017, bertempat di lapangan upacara Dadaha ribuan santri dari seluruh pondok pesantren kota Tasikmalaya mengikuti apel akbar hari santri nasional ke tiga yang langsung di pimpin oleh bapak walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman.

Dalam pidatonya beliau mengatakan bahwa peran santri dan kiyai sangatlah besar dalam memerdekakan bangsa ini, terutama dalam menjalin persatuan dan kesatuan antar warga indonesia yang bertajuk pada peringatan hari santri nasional tersebut.

Dalam hal ini beliau menegaskan dan menekankan bahwa Santri harus mampu mempunyai daya saing yang tidak hanya sebatas Imtak, dalam masalah Iptek pun santri harus benar-benar menguasai.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa para tokoh alim Ulama, Instansi Pemerintah kota Tasikmalaya dan simpatisan Pondok Pesantren se-Kota Tasikmalaya.

Pada kesempatan dan waktu terbaik ini, beberapa tokoh pun turut dalam menanggapi kegiatan tersebut, salah satunya pendapat dan pandangan yang langsung dikemukakan oleh ketua umum IMNU kota Tasikmalaya Muhammad Asep Ramdhan Qusaeri.

“Alhamdulilah untuk momen kegiatan tahun ini bisa berjalan lancar sesuai dengan agenda yang telah direncanakan sebelumnya, sehingga dengan kegiatan tersebut bisa memupuk tali shilaturahmi antar umat muslim, khususnya dari para santri sendiri.

Karena dengan dedikasi yang lahir jiwa seorang santri tersebut mampu menghantarkan kemajuan dan kemerdekaan negara ini bisa terwujudkan sebagaimana makna yang hadir dari estafet perjuangan para Ulama.

Dan untuk IMNU sendiri beliau juga menambahkan akan pentingnya keseimbangan dan pengetahuan di bidang internet, sebagai upaya untuk bisa mengimbangi sekaligus memfilter dampak yang kurang baik dari penggunaa internet tersebut.

Nah, IMNU dalam hal ini yang merupakan sebuah organisasi kultural di bawah naungan NU merasa tergugah dan menjadi kewajiban untuk bisa berkontribusi dalam masalah seperti itu.

Artikel IM Lainnya:  IMNU Subang - NU harus Menjadi Fa'il di Internet

Khususnya dari kurang efektifnya dampak dari penggunaan internet, terlebih lagi dalam momen seperti hari santri ini adalah kesempatan terbaik untuk bisa menunjukan peran dan kontribusi IMNU terhadap semua hal yang berhubungan dengan umat khususnya bagi kaum Nahdliyin.

Begitulah tutup beliau dalam pandangannya mengenai kegiatan peringatan hari santri nasional ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *