HomeBeritaTadarus Internet Marketing Bersama DKC IMNU Bojonegoro
Tadarus Internet Marketing Bersama DKC IMNU Bojonegoro

Tadarus Internet Marketing Bersama DKC IMNU Bojonegoro

Berita 0 1 likes 654 views share

IMNU.or.id – Tadarus Internet Marketing Bersama DKC IMNU Bojonegoro. DKC IMNU Bojonegoro Bekerjasama dengan PAC GP Ansor Padangan, Mengadakan pelatihan Internet marketing untuk Santri dan kader NU. Kegiatan dengan tema Tadarus Internet Marketing ini sendiri dilaksanakan pada hari kamis (31/05/2018), di Pondok pesantren Miftahul Huda Wonogiri Padangan Bojonegoro.

Kegiatan ini bertujuan agar para santri bisa berdakwah serta bisa menghasilkan uang di sosial media, seperti Facebook, Instagram dan Youtube. Pelatihan yang hadiri oleh kurang lebih 20 santri dan kader NU ini berasal dari dua Pondok Pesantren di sekitar Padangan, Kabupaten Bojonegoro.

Pelatihan ini sejatinya merupakan pelatihan pertama kali yang di adakan oleh DKC IMNU Bojonegoro. Oleh karena itu, DKC IMNU Bojonegoro menaruh perhatian besar pada Tadarus Internet Marketing ini dengan langsung menggundang suhu Tegus Hadi Santoso sebagai praktisi Internet Marketing dan juga perwakilan dari IMNU pusat. Sebab seperti yang telah kita ketahui pria yang akrab Gus Teguh ini memiliki segudang pengalaman dalam dunia Internet Marketing.

Tadarus Internet Marketing Bersama DKC IMNU Bojonegoro

Beberapa materi yang di sampaikan pada Pelatihan ini yang pertama adalah Cyber Crime atau Perang Cyber di Media Sosial. Seperti yang telah kita ketahui bahwa dalam kurun waktu satu tahun terakhir media sosial Indonesia sedang ramainya dengan aksi saling serang antar pribadi maupun lembaga hingga memunculkan berbagai macam berita hoax. Dengan materi ini peserta pelatihan  diharapkan mampu dengan baik untuk bisa melawan aksi kejahatan di dunia maya atau Cyber Crime.

Acara yang kedua adalah Creative Youtube. Om Teguh memberikan beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan melalui Youtube sehingga kita pun bisa meraup pundi-pundi rupiah melalui Youtube tersebut, tentunya beserta trik-trik yang hanya diketahui oleh para Youtuber Profesional.

Artikel IM Lainnya:  Kopdar IMNU Pemalang : Kilas Balik Awal Pembentukan DKC IMNU Pemalang

Dan menurut ketua DKC IMNU Bojonegoro Agus Hafidz, menurut rencana pelatihan ini tidak akan berhenti sampai disini saja, sebab dalam waktu dekat pelatihan yang berkesinambungan dengan acara ini juga akan segera dilaksanakan. Dan pelatihan ini juga di hadiri oleh kominfo pusat dan perwakilan LSM ADEMOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *