HomeBeritaSatu Tahun IMNU Mengabdi

Satu Tahun IMNU Mengabdi

Berita 0 0 likes 218 views share

IMNU.or.id – Satu Tahun IMNU Mengabdi. Tak terasa perjalanan IMNU sudah setahun. Sejak dideklarasikan di Bandung 9 September 2017, IMNU terus bertumbuh baik dari segi anggota maupun kontribusi kepada masyarakat khususnya kaum nahdliyin di berbagai daerah.

Hingga hari ini, sudah terbentuk lebih dari 25 kota dan kabupaten perwakilan cabang IMNU di seluruh Indonesia. Tak kurang dari 50 jenis kegiatan diadakan mulai dari workshop hingga intesif pelatihan di berbagai daerah dan kota bekerja sama dengan beberapa lembaga dan pesantren NU.

Kelas-kelas mentoring bisnis online di bawah asuhan para pakarnyapun sudah mulai dilakukan yang tujuan utamanya untuk mengupgrade kemampuan bisnis online para pengurus IMNU di daerah sehingga mereka dapat menularkannya kepada saudara-saudara nahdliyin di daerah masing-masing.

Juga berbagai program lainya baik dalam skala besar maupun menengah yang masih dalam proses yang tidak bisa disebutkan satu persatu

Satu tahun adalah usia yang sangat belia bagi sebuah organisasi ataupun komunitas. Tentu masih jauh dari kata berhasil kalau mau menilai seberapa jauh visi organisasi/komnitas tersebut tercapai.

Berbagai hambatan baik dari luar maupun dalam tentu mempengaruhi capaian tersebut.

Namun satu hal yang patut kita syukuri, selama satu tahun perjalanan, IMNU terus bertumbuh, IMNU terus berproses untuk mewujudkan visi dan misinya untuk menjadi salah satu komunitas bisnis online terbesar di tanah air.

Menengok setahun perjalanan IMNU kemarin, tentu banyak pelajaran yang bisa dipetik untuk memperbaiki di masa mendatang.

Berbagai tantangan dan ujian yang dihadapi baik oleh pengurus pusat dan daerah menjadikan kami semakin dewasa dan lebih termotivasi lagi untuk terus bergerak dan membesarkan komunitas IMNU.

Karena kami yakin dengan apa yang kami lakukan dan memberikan kontribusi yang positif khususnya bagi saudara-saudara nahldiyin kami di seluruh tanah air.

Fokus kegiatan pelatihan IMNU untuk membangun kemandirian ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital disambut sangat antusias oleh berbagai kalangan Nahdliyin baik dari lembaga resmi NU, pesantren-pesantren NU hingga komunitas-komunitas Aswaja lainnya.

Berbagai permintaan workshop dan pelatihan internet marketing seperti online shop, adsense, youtube dan lain-lain terus mengalir dari berbagai daerah. Ini adalah hal yang positif dan sangat menggembirakan sekaligus tantangnan bagi kami di komunitas IMNU.

Artikel IM Lainnya:  10 Muharram, LTN PBNU Rilis Web Layanan Nahdliyin

Ini juga menunjukan bahwa virus IMNU sudah menyebar dan diterima dengan baik dikalangan Nahdliyin khususnya.

IMNU akan terus menularkan virusnya ke berbagai khalayak tidak hanya kamu nahdliyin saja tapi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Kaum nahdliyin kami pilih sebagai prioritas karena mereka adalah saudara dekat kita dengan jumlah yang sangat besar dan dalam kondisi ekonomi yang kurang beruntung.

Kami merasa terpanggil untuk memberikan sumbangsih sesuai dengan kemampuan kami yaitu di bidang internet marketing agar mereka terangkat secara ekonomi dan sosial.

Zaman telah berubah, teknologi dan informasi berkembang sangat cepat. Kaum nahdliyin sebagai mayoritas harus memanfaatkan perubahan zaman ini untuk mengejar berbagai ketertinggalan.

Perubahan khususnya segi ekonomi yang besar di kalangan nahdliyin akan memiliki efek yang besar pula terhadap perekonomian Indonesia.

Karena itu, menjadi tugas yang sangat penting untuk membangun kemandirian ekonomi di kalangan nahdliyin

Masih banyak tugas dan tanggung jawab yang harus kami jalankan. Setahun perjalanan IMNU belum menunjukan sesuatu yang istimewa.

Kami sadar, masih banyak kekurangan dan kelemahan kami di sana-sini. Itu menjadi catatan kami dan bertekad untuk memperbaikinya di masa-masa mendatang.

Kami sangat terbuka untuk menerima kritik dan saran dari sahabat-sahabat sekalian karena kami sadar, di luar sana tentu banyak ide-ide yang bisa kita kolaborasikan untuk sama-sama memberikan kontribusi yang positif untuk saudara-saudara kita

Kami juga mengundang para sahabat-sahabat nahdliyin untuk bergabung dan berjuang bersama kami dalam satu barisan komunitas IMNU.

Karena kami yakin untuk membuat perubahan yang besar kita harus terbuka pada semua potensi yang ada untuk sama-sama membuat perubahan tersebut.

Kami juga sangat berterima kasih kepada sahabat-sahabat pengurus pusat dan daerah yang selama ini sudah membersamain IMNU dalam berbagai kegiatan.

Mari sama-sama bangun kemandirian ekonomi menuju Indonesia yang lebih baik. Karena kami ada untuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *