HomeBeritaSambut Hari Santri, IMNU Adakan Pelatihan di Berbagai Lokasi
Sambut Hari Santri, IMNU Adakan Pelatihan di Berbagai Lokasi

Sambut Hari Santri, IMNU Adakan Pelatihan di Berbagai Lokasi

Berita Edukasi 0 0 likes 1.1K views share

IMNU.or.id – Sambut Hari Santri, IMNU Adakan Pelatihan di Berbagai Lokasi – Pada tahun 2015 yang lalu, tanggal 22 Oktober telah ditetapkan menajdi Hari Santri Nasional dan sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Masjid Istiqlal, penetapan ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah terhadap peran para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Tentunya tanggal 22 Oktober sangat disambut antusias tak hanya oleh para santri itu sendiri, melainkan juga oleh berbagai elemen bidang pendidikan keagamaan baik di dalam maupun di luar Pondok Pesantren yang ada di Indonesia.

Di Hari Santri Nasional yang akan jatuh esok hari juga menjadi dimanfaatkan betul oleh Komunitas Internet Marketres Nahdlatul Ulama’ atau yang lebih dikenal dengan IMNU ini. Komunitas yang juga akrap disana I’m NU ini menggelar pelatihan Internet Marketing di berbagai daerah untuk kalangan umum khususnya masyarakat Aswaja An Nahdliyah. Setidaknya ada tiga pelatihan Internet Marketing yang diantaranya dilaksanakan di Kabupaten Magelang, Kabupaten Sumedang, dan juga Kabupaten Tuban.

Di Kabupaten Sumedang, Kang Fahmi Baihaqi bekerja sama dengan GP Ansor Sumedang mengadakan pelatihan Internet Marketing dengan tema “Membuat Ribuan Toko Gratis!! Dengan Satu Sentuhan Tangan” yang bertepat di Pondok Pesantren Asyrofuddin, dimana Kang Fahmi Baihaqi juga merupakan salah satu pengasuh di pondok pesantren tersebut.

Pelatihan Internet Marketers di Sumedang

Tentunya pelatihan ini sangatlah bermanfaat bagi para pemilik UKM (Usaha Kecil Menengah) yang mana produk mereka bisa dipasarkan melalui Internet. Terlebih lagi menurut penelitian terakhir masyarakat Indonesia semakin lama semakin cenderung untuk berbelanja melalui Online Shop ketimbang konvensional. Selain itu kita juga dapat lebih mengenal strategi bisnis dibeberapa Market Place terkenal seperti Lazada, BukaLapak, Tokopedia, hingga Shopee dan masih banyak lagi yang lainnya.

Artikel IM Lainnya:  Hari Santri Semarang: Kirab Santri Berhadiah Umroh

Tak jauh berbeda dengan pelatihan yang digawangi oleh Kang Fahmi Baihaqi, Om Nano Payaman juga melakukan hal yang sama untuk daerah ia tinggal yakni di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Bahkan pelatihan yang Om Nano berikan kali ini adalah yang kedua kalinya setelah pada bulan September lalu mengadakan pelatihan Internet Marketing periode pertama. Di pelatihan kali ini Om Nano mengangkat tema “Cara Cerdas Berdakwah Lewat Media Sosial” dimana dalam satu tahun terakhir dunia medsos Indonesia diuji dengan banyaknya berita hoax dan perselisihan akibat perbedaan pendapat. Namun tak hanya itu saja, Om Nano juga akan membongkar bagaimana sih kita bisa mendapatkan penghasilan melalui media sosial seperti Facebook dan kawan-kawanya.

Pelatihan Internet Marketers di Grobogan

Sedangkan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur ada nama Kang Habib yang juga mengadakan pelatihan Internet Marketing guna menyambut Hari Santri Nasional 2017. Pelatihan yang diadakan bekerja sama dengan GP Ansor Kabupaten Tuban ini jelas sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Tuban dan sekitarnya karena cukup jarang sekali diadakan pelatihan Internet Marketing secara gratis kepada masyarakat umum.

Pelatihan Internet Marketers di Tuban

Sesuai dengan slogannya “Kami Ada Untuk Indonesia” IMNU hadir mencoba untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia melalui bidang Internet Marketing. So, kamu mau ikut pelatihan yang mana gaess ? 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *