HomeBeritaBersama PC GP ANSOR Jombang, IMNU Berikan Pelatihan Optimasi YouTube
Bersama PC GP ANSOR Jombang, IMNU Berikan Pelatihan Optimasi YouTube

Bersama PC GP ANSOR Jombang, IMNU Berikan Pelatihan Optimasi YouTube

Berita Edukasi 0 4 likes 696 views share

IMNU.or.idBersama PC GP ANSOR Jombang, IMNU Berikan Pelatihan Optimasi YouTube Sukses dengan pelatihan pertama, IMNU kembali menggelar pelatihan Internet Marketing untuk warga Nahdliyin di Jombang. Motor penggagas pada pelatihan kali ini masih sama yaitu Om Teguh Hadi Santoso. Selain berperan sebagai penggagas, ia juga berperan sebagai pengisi materi dalam pelatihan tersebut. Jika pada pelatihan perdana pria yang akrab disapa Om Teguh ini hanya memperkenalkan apa itu Internet Marketing, kini ia lebih memfokuskan pelatihan pada Youtube.

Seperti yang kita ketahui bahwa Youtube dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu sosial media yang sangat populer di Indonesia. Mungkin sebagian besar orang melihat Youtube hanya sebagai hiburan semata, namun bagi sebagian besar orang lain melihat Youtube sebagai ladang penghasilan. Lihat saja bagaimana para Youtuber Profesional yang berhasil meraup jutaan rupiah per bulannya dari Youtube ini.

Namun ada satu sisi Youtube yang tidak banyak diketahui oleh orang, yaitu sisi pemasaran. Om Teguh yang memiliki usaha Apotik di daerah Sidoarjo, Jawa Timur ini menyadari betul bagaimana Youtube sangat bermanfaat sebagai alat pemasaran untuk obat dan alat kesehatan yang ia jual. Dan hasilnya tak main-main, bahkan ia bercerita pernah menjual barang seharga 80 Juta Rupiah melalui Youtube. Sungguh bermanfaat bukan ?

Nah pengetahuan inilah yang ingin ia tularkan kepada masyarakat Nahdliyin di wilayah Jombang. Pelatihan Youtube oleh Om Teguh ini pun dilakukan dua sesi dalam kurun waktu yang cukup lama. Sesi pertama dimulai dari pukul 08.00 WIB – 14.00 WIB, dan sesi kedua di mulai dari pukul 14.00 WIB – 20.00 WIB. Setiap sesi memiliki waktu istirahat untuk sholat dan makan.

Artikel IM Lainnya:  Kopdar Perdana IMNU Wilayah Jabodetabek

Guna memaksimalkan pelatihan, di setiap sesinya Om Teguh hanya membatasi maksimal 20 Orang. Hal ini jelas lebih efektif ketimbang langsung mengadakan workshop untuk banyak orang dalam satu waktu. Tak hanya pematerinya saja yang bersemangat, para peserta pun tak kalah antusias dalam menyambut pelatihan ini. Sebab meski secara formal pelatihan berakhir pukul 20.00 WIB, namun sesi ramah tamah dilakukan hingga pukul 01.00 WIB dini hari, sungguh luar biasa.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini warga Nahdliyin Jombang bisa memanfaatkan Youtube sebagai media pemasaran mereka. Sebab sangat disayangkan jika kita hanya memanfaatkan Youtube hanya untuk hiburan semata. Nah, jadi kapan daerah kamu akan di kunjungi IMNU ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *