HomeBeritaPelatihan di Soppeng, IMNU Tekankan Pentingnnya Dakwah di Internet Zaman Now
Pelatihan di Soppeng

Pelatihan di Soppeng, IMNU Tekankan Pentingnnya Dakwah di Internet Zaman Now

Berita Cyber 0 4 likes 984 views share

IMNU.or.id – Pelatihan di Soppeng, IMNU Tekankan Pentingnnya Dakwah di Internet Zaman Now – Minggu ini, adalah hari yang sedikit untuk teman teman IMNU, selain pelatihan di Jombang, di minggu yang sama juga sedang berlangsung pelatihan yang diadakan di Soppeng Sulawesi Selatan. Dalam pelatihan ini, IMNU bergandengan dengan PC GP Ansor Kab Soppeng mengajak Kiai dan Dai Muda untuk ikut berperan aktif mengawasi paham radikalisme di dunia maya.

Kegiatan yang dibalut dengan tema ‘Membumikan Ideologi Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyyah untuk Melahirkan Kader Berilmu Amaliyah, Beramal Ilmiah dan Berakhlaqul Karimah’ dilaksanakan di di kampus STAI AL Gazali Soppeng. Salah satu pembicara dari IMNU yaitu Om Baldan dalam acara ini berbagi pengalaman kepada para Kiai dan Dai Muda tentang Pentingnnya Dakwah di Internet Zaman pada saat ini.

Salah satu pesan penting yang dia sampaikan kepada peserta yang Backgroundnya Kyai Muda dan Dai, adalah agar Dai-dai NU lebih melek Internet dan Wajib membangun Jaringan Dakwah nya melalui Internet, hal tersebut dilakukan agar generasi muda tidak mudah terpengaruh dan masuk ke dalam paham-paham radikal danpaham-paham yang mengancam Aqidah Ahlussunah Wal Jamaah an-Nahdliyah.

Pada pelatihan ini, ada sekitar 30 Kyai Muda dan Dai seluruh Kab Soppeng antusias mengikuti materi yang sudah di siapkan, Selain itu acara pelaithan ini juga dihadiri oleh Ketua Fatayat NU A. Tenri Ampa dan Ketua Tanfiziyah NU Drs. H. Muh. Asis Makmur S.Pd.I beserta sahabat-sahabat pengurus GP Ansor Kab Soppeng.

Nantinya, Om Baldan bersama PC GP Ansor Kab Soppeng  berencana mengadakan pelatihan Khusus yg lebih detail tentang Dakwah di Internet, khususnya sosial media.

Artikel IM Lainnya:  Kopdar Perdana IMNU Wilayah Jabodetabek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *