HomeBeritaPara Santri Membuat Goal Setting Hingga Milyaran Rupiah Untuk Mulai Bisnis Online
Internet Marketing

Para Santri Membuat Goal Setting Hingga Milyaran Rupiah Untuk Mulai Bisnis Online

Berita 0 0 likes 1.3K views share

IMNU.or.id – Para Santri Membuat Goal Setting Hingga Milyaran Rupiah Untuk Mulai Bisnis Online. Ada program Internet Marketing (IM) baru yang dilaunching oleh IMNU Pusat yang didedikasikan khusus untuk para pengurus IMNU di daerah yang diebut Group Mentoring IM.

Sesuai namanya, Group ini dibentuk sebagai wadah para pengurus IMNU untuk mengupgrade skill mereka dengan dengan IM sehingga dapat dipraktekan secara langsung dan pada akhirnya nanti dapat dibagikan kepada santri dan santriwati di pesantren dan komunitas NU di daerah masing-masing.

Ada berbagai group IM yang dibimbing langsung oleh para suhu IMNU mulai dari Group Online Shop, Group Blogger Adsense, Group Affiliate dan lain-lain. Salah satu group yang sudah jalan adalah Group Online Shop  yang diikutin lebih dari 50 pengurus IMNU dari berbagai daerah. Dibimbing oleh Suhu Asyrof Elf, salah satu pengusaha santri dengan berbagai produk dengan brand sendiri seperti madu Royale, Kurma Saheela dan lain-lain

Materi awal yang disampaikan beliau adalah tentang pembentukan mind set yang benar ketika sudah mantap memutuskan terjuan ke dunia bisnis online. Mind set yang harus ditanamkan para pemual bisnis online adalah bahwa bisnis online sama halnya bisnis offline yang perlu waktu dan perjuangan, tidak ada yang namanya instan sehingga perlu komitmen yang kuat dari diri kita sendiri.

Internet Marketing

Sumber : http://www.dosenpendidikan.com

Setiap masalah pasti ada dalam menjalankan bisnis online, dengan adanya keyakinan yang kuat maka kita tidak gampang putus asa karena setiap  masalah yang muncul pasti ada solusinya dan pasti mendapat pertolongan dari Allah SWT. Setelah memiliki  mind set yang benar, selanjutnya adalah menentapkan target pencapaian bisnis (Goal Setting) untuk 5 tahun ke depan.

Artikel IM Lainnya:  Program Coaching Bisnis Online IMNU

Target ini harus semaksimal mungkin karena target ini adalah visi bisnis kita ke depan.  Target ini harus menjadi mimpi yang menjadi nyata. Yang akan kita jadikan referensi dalam menjalankan bisnis online. Target 5 tahun yang dijabarkan dalam pencapaian setiap bulannya. Jika dalam bulan atau tahun tertentu ternyata tidak mencapai target maka kita evaluasi proses pencapaian tersebut sehingga bulan atau tahun berikutnya pencapaian sesuai yang kita targetkan.

Diberi tugas untuk membuat Goal Setting bisnis online yang akan dijalanin, banyak santri-santri yang membuat targetnya hingga milyaran rupiah hingga 5 tahun kedepan. Berbagai model bisnis online direncakanan mulai dari dropshipping hingga memiliki produk sendiri.

Menurut suhu Asrof, target tersebut bagus dan dinilai wajar serta harus optimis untuk bisa mencapainya. Mungkin saat ini terlihat mustahil tapi nanti ketika kita menjalaninya dan target tersebut tercapai maka kita akan mengganggapnya wajar target tersebut.

Hal ini karena beliau sendiri pernah mengalaminya saat awal-awal memulai bisnis online tahun 2014. Beliau menyarankan agar kita tetap optimis dan bisa meraih target yang kita rencanakan tersebut.

Ingin bergabung dengan Group Mentoring IM ini ? Gampang …

Bergabunglah dengan komunitas IMNU. Bentuk IMNU di daerah masing-masing dan berkomitmen untuk membantu menularkan ilmu-ilmu tentang bisnis onlin kepada saudara-saudara kita di pesantren dan komunitas NU lainnya dengan mengadakan kegiatan pelatihan-pelatihan Dakwah Digital dan Bisnis Online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *