HomeBeritaPAC IPNU-IPPNU Bungah Siap Berdikari Sejak Dini Dengan Sosial Media
PAC IPNU-IPPNU Bungah Siap Berdikari Sejak Dini Dengan Sosial Media

PAC IPNU-IPPNU Bungah Siap Berdikari Sejak Dini Dengan Sosial Media

Berita Dakwah Edukasi 0 0 likes 634 views share

IMNU.or.id – PAC IPNU-IPPNU Bungah Siap Berdikari Sejak Dini Dengan Sosial Media – Pada hari sabtu tanggal 3 Maret 2018, IMNU bersama IPNU dan IPPNU PAC Kecamatan Bungah Gresik mengadakan Pelatihan Internet Marketers di Gedung SMK Assa’adah Sampurnan Bungah Gresik. Acara yang dilaksanakan dengan tema Berdikari Sejak Dini dengan Pemanfaatan Sosial media ini di hadiri oleh 25 orang yang berasal dari PAC IPNU-IPPNU se Kabupaten Gresik.

Materi Pelatihan dibawakan oleh beberapa orang diantaranya yaitu Nidlomuddin Ar Raffii yang memberikan materi tentang pentingnya personal branding untuk membentuk sebuah market di Facebook sehingga nantinya bisa digunakan untuk banyak hal, khususnya jualan dan menebarkan konten yang positif.

Selanjutnya materi dilanjutan oleh Ja’far Shodiq atau biasa di panggil Mas Jack. Disini, Mas Jack memeberikan pengetahuan dasar tentang cara melakukan editing video menggunakan software software yang mudah digunakan dan tentu saja dengan hasil yang menarik untuk dapat dinikmati banyak pihak di Youtube, mulai dari Videografi, Sinematografi dan cara melakukan Optimasi Personal Youtube Channel.

Kemudian, ada juga materi dadakan tentang How To blogging yang disampaikan oleh Jefri yang merupakan seorang Writter dari Personal Blog yang sudah mulai menikmati hasil jerih payah menulis konten secara manual. Jefri menuturkan bahwa di dunia Internet tidak ada yang instant, harus ada proses belajar dari setiap kesalahan yang dilakukan di setiap waktunya. Jefri sendiri bercerita bahwa sebelum bisa berpenghasilan, dia pernah 12 bulan nge-Blog tanpa hasil sedikitpun

Terakhir, materi disampaikan oleh Teguh Hadi Santoso yang merupakan Owner dari VIP Academy. Disini, Teguh memberikan materi tentang bagaimana mudahnya menjual sebuah produk dengan menggunakan Platform Youtube. Selain itu, Om Teguh -sapaan akrab beliau- juga menegaskan bahwa mindset sebagai seorang marketers perlu dipahami sejak awal, sehingga nantinya teman teman PAC IPNU-IPPNU tidak lagi bingung antara memilih menjadi Produsen atau Marketers. Pada kesempatan ini juga, Om Teguh mengajarkan secara langsung kepada peserta langkah-langkah cepat untuk bisa memanfaatkan Youtube sebagai sebuah sarana mengenalkan Produk yang nantinya bisa dijual.

Artikel IM Lainnya:  IMNU Makassar Siap Wujudkan Ekonomi Mandiri Warga Nahdliyin

Harapannya, pelatihan ini tidak hanya berhenti sampai disini, tetapi akan bisa melahirkan pelatihan-pelatihan lain sehingga bisa menjadi sebuah komunitas marketers yang kondusif di Wilayah Gresik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *