HomeBeritaMencari Rizki Tanpa Meninggalkan Ideologi
Mencari Rizki Tanpa Meninggalkan Ideologi

Mencari Rizki Tanpa Meninggalkan Ideologi

Berita 0 1 likes 230 views share

IMNU.or.id – Mencari Rizki Tanpa Meninggalkan Ideologi. Luar biasa antusias masyarakat NU Kebumen dalam acara kopdar perdana Komunitas Internet Marketer Nahdlatul Ulama (IMNU) Kebumen. Kurang lebih sekitar 60 peserta hadir dalam acara yang di selenggarakan pada hari Minggu, 21 Oktober 2018 di Wilders Garage.

Tidak semuanya mempunyai basic IM yang hadir. Ada yang memang belum kenal sama sekali tentang Internet Marketing, ada yang sudah terjun tapi masih newbie, dan para mastah dan suhu tidak ketinggalan juga.

Berbaur menjadi satu, mengosongkan gelas untuk menyegarkan ilmu dan menambah ilmu. Tidak hanya Internet Marketing yang dibahas. Akan tetapi ada beberapa poin yang di tekankan oleh pemateri. Apakah itu ?

Internet Marketing hanyalah sebuah wasilah atau perantara untuk mendapatkan keuntungan duniawi. Akan tetap lebih dari itu, bahwa hakikatnya dunia yang ada dalam genggaman manusia hanya lah sebuah media untuk lebih memudahkan kita menggapai ridho-Nya.

Oleh karenanya, butuh siasat untuk mendapatkan dunia dan akhirat dalam satu kali dayung. Seperti yang di ajarkan para Kyai – Kyai NU. Segala sesuatu itu tergantung niat, perkara dunia bisa menjadi perkara akherat ketika diniati ibadah, begitu juga sebaliknya. Perkara akherat bisa jadi hanya sia-sia belaka tanpa menjadi catatan akherat ketika niatnya gak beres, mungkin riya, pamer, atau yang lainnya.

Mencari Rizki Tanpa Meninggalkan Ideologi

Kemudian, disampaikan juga bahwa, era sekarang banyak dari warga NU yang belum mempunyai bekal yang kuat kemudian terjun bisnis dengan partner, teman, langganan, yang kemudian ideologinya bergeser bahkan berubah 100% karena faktor ekonomi.

Seakan-akan ideologi dengan mudahnya digadaikan. Intrik dan trik kaum-kaum sebelah, sangat halus. Maka dari itu sangat di perlukan penanaman ideologi pendahulu kita, ideologi kyai kita untuk membentengi generasi sekarang dan masa depan.

Artikel IM Lainnya:  IMNU Subang - NU harus Menjadi Fa'il di Internet

Kurang lebih itu ungkapan dari saya. Bertemu dengan mereka para penggiat online, khususnya Internet Marketers. Modal mereka hanya keinginan yang kuat untuk maju bersama dalam suatu kemandirian

Membuat sebuah Event yang isi materi yang ketika di uang kan mungkin akan mencapai ratusan ribu rupiah, akan tetapi ini diadakan secara gratis. Benar-benar gratis, peserta hanya duduk manis. Tidak hanya dunia saja yang di bahas, tapi akherat juga tak ketinggalan

Bahkan kesadaran berideologi Aswaja NU juga menjadi perhatian penuh dalam penyampaian materi. Semoga kedepannya IMNU Kebumen semakin membawa pesona bagi warga NU Kebumen sehingga bisa berbagi kebaikan, berbagi Ilmu dan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *