HomeBeritaKopdar IMNU Pemalang : Kilas Balik Awal Pembentukan DKC IMNU Pemalang
Kopdar IMNU Pemalang : Kilas Balik Awal Pembentukan DKC IMNU Pemalang

Kopdar IMNU Pemalang : Kilas Balik Awal Pembentukan DKC IMNU Pemalang

Berita 0 0 likes 383 views share

IMNU.or.id – Kopdar IMNU Pemalang : Kilas Balik Awal Pembentukan DKC IMNU Pemalang. 17 November 2018 adalah hari yang paling bersejarah untuk para pelaku Internet Marketing atau IM Nahdliyin di Pemalang. Dimana pada hari itu diadakan Kopdar perdana di Rumah Makan Griyo Ndeso Moga KotaPemalang, Jawa Tengah.

Kopdar ini tentunya tak sekedar pertemuan untuk membahas kepengurusan DKC IMNU Pemalang saja, melainkan juga disisipi oleh materi IM khususnya bagi yang memanfaatkan Instagram sebagai media mendulang rupiah. Kopdar yang bertemakan “Banjir Order dari Instagram” sukses digelar dengan peserta yang hadir sekitar 24 orang.

Dihadiri pula oleh teman-teman dari DKC IMNU Tegal yang ikut serta memberi sambutan dan mengisi materi yg tentunya menambah ilmu dan wawasan para peserta. Total keseluruhan peserta yang hadir adalah 32 orang. Peserta yang hadir berasal dari desa yang berbeda dengan latar belakang yang berbeda pula.

Saling berkenalan dan sharing tentang kemampuan ilmu Internet Marketing masing-masing menambah keakraban. Dari kopdar tersebut, akhirnya diputuskan bahwa diajeng Aina Uswatun Hasanah terpilih sebagai ketua DKC IMNU Pemalang.

Berawal wanita yang akrab disapa mbak Ainatoon yang gemar menggunakan media sosial, kemudian resah melihat kondisi media sossial saat ini yang cukup semrawut. Cuma modal baca artikel yang gak jelas, juntrungannya teman mbak Aina di medsos yang tadinya menganut faham Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah beralih ke faham sebelah.

Ketika di ingatkan, mereka justru marah-marah merasa paling benar sendiri. Hal inilah yang mendorong mbak Aina untuk meminimalisir berita hoax, gak jelas, dan faham-faham yang jauh dari Ahlussunnah Wal Jamaah. Tapi apalah daya pengetahuan yang terbatas membuat gerak mbak Aina juga terbatas untuk melakukan hal tersebut.

Artikel IM Lainnya:  IMNU Banyumas dan PAC GP Ansor Kembaran Mengadakan Pelatihan Internet Marketing
Kopdar IMNU Pemalang : Kilas Balik Awal Pembentukan DKC IMNU Pemalang

Sampai akhirnya mbak Aina melihat postingan “Kopdar IMNU (Internet Marketers Nahdhatul Ulama)” di grup Facebook Sahabat Gus Dur. Rasa ketertarikan mbak Aina kepada IMNU semakin bertambah hingga akhirnya dengan keberanian ia ingin menghadirkan IMNU di Kota Pemalang.

Hingga pada akhirnya mbak Aina berkenalan dengan Cariban Gaban selaku Ketua IMNU Pusat di kolom salah satu postingan Facebook. Dari support Gus Gaban, beranilah mbak Aina mengadakan kopdar perdana IMNU Pemalang. Dibantu juga oleh sobat mba Aina dari DKC IMNU Jabodetabek yaitu mbak Riva Anisha dan Gus Ito.

Menurut mba Aina, mungkin untuk DKC IMNU Pemalang sedikit berbeda dgn Dewan Koordinasi Cabang di kota-kota lain. Pasalnya para anggota DKC IMNU Pemalang masih tergolong sebagai “new be” dalam ilmu Internet Marketing. Cuma beberapa saja yg sudah mengtahui seluk beluk IM.

Maka dari itu untuk saat ini IMNU Pemalang fokus ke pelatihan utk para anggota dan kaderisasi terlebih dahulu. Sepele kelihatannya tapi sebenarnya hal ini adalah yang paling penting. Untuk menperkenalkan IMNU secara lebih luas, para anggota IMNU harus menguasai dulu ilmu di IMNU.

Karena tidak mungkin ketika kita berjualan tapi kita tidak tahu barang apa yang akan kita jual. Kedepannya, para anggota DKC IMNU Pemalang optimis bisa menjalankan visi dan misi IMNU sendiri yaitu memajukan perekonomian Nahdhiyin dan melawan segala bentuk kejahatan internet.

Dengan moto khas-nya mbak Aina berkata “Jangan pernah lihat siapa saya, tapi lihat IMNU-nya ! Mari bersama satukan niat, bulatkan tekad, semangat berjuang bersama untuk diri sendiri, keluarga, khususnya bagi NU dan NKRI Harga Mati lewat IMNU “.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *