HomeBeritaIMNU Sumedang Berikan Pelatihan Gratis Untuk Guru Ngaji
Pelatihan IMNU Sumedang

IMNU Sumedang Berikan Pelatihan Gratis Untuk Guru Ngaji

Berita 0 0 likes 721 views share

IMNU.or.idIMNU Sumedang Berikan Pelatihan Gratis Untuk Guru Ngaji – Saat ini bisnis online merupakan salah satu solusi bagi generasi milenial untuk meningkatkan pendapatan. Membangun bisnis online yang profitable adalah impian banyak orang. Kehadiran IMNU menjadi angin segar bagi warga nahdliyin dan masyarakat untuk bisa belajar bisnis online.

Sejak dibentuk dan diresmikan pada 5 Agustus 2017, IMNU terus berupaya untuk menjadi salah satu pelopor kebangkitan ekonomi digital bagi warga nahdliyin.

Menyambut hari santri, IMNU sendiri mengadakan pelatihan bisnis online berbagai daerah. Salah satu pelatihan yang dijalankan yaitu Workshop Toko Online Revolution. Workshop yang biasanya digelar dengan mahar sekitar 1.500.000,- ini diberikan secara gratis bagi santri, guru ngaji dan pengurus GP Ansor Kab.Sumedang. Selain dari Sumedang ada juga peserta yang rela berangkat dari kota lain seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta bahkan Surabaya.

Peserta Pelatihan IMNU Sumedang

Sebagai salah satu Founder IMNU, Kang Fahmi mengatakan “Bisnis toko online ini menjadi salah satu solusi bagi siapapun dia yang ingin maju dalam segi ekonomi, tanpa modal yang besar, semua orang bisa memiliki toko online.”

Kang Fahmi juga berpesan bahwa saat ini saantri harus benar-benar mandiri dari segala sisi, salah satunya mandiri dari segi ekonomi. “Walaupun santri itu Cuma sarungan doang, tapi penghasilan seorang santri harus juga gede. Agama akan kuat jika ekonomi kuat” jelasnya.

Dalam pelatihan ini, IMNU Sumedang bekerjasama dengan Doddy Rahman sebagai owner dari Toko Online Revolution atau lebih dikenal dengan TOR. TOR merupakan sebuah tools yang bisa digunakan untuk membuat Toko Online secara masif tanpa harus memikirkan Iklan. Tools yang dijual dengan harga satu juta setengah ini sudah digunakan oleh ribuan pembisnis online di Indonesia.

Artikel IM Lainnya:  IMNU Kota Tasikmalaya Menggelar Buka Bersama Untuk Pertama Kalinya

Dody Rahman secara khusus memberikan hak akses gratis pada IMNU Sumedang sebagai kado istimewa untuk kalangan santri di Kab.Sumedang. “Santri itu jangan kalah sama orang yang bukan santri, tapi harus jadi pioner dalam kemandirian… dan ini hadiah dari saya buat para santri.” Paparnya pada Workshop Freemium ini.

Bapak Hendra Hidayat sebagai salah satu pengurus GP Ansor sangat antusias mengikuti workshop ini, menurutnya “karena bagaimanapun bisnis online adalah trend masa kini dan pemuda ansor juga harus bisa menjadi percontohan bagi yang lain.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *