HomeBeritaIMNU Subang – NU harus Menjadi Fa’il di Internet
Pelatihan IMNU di Subang

IMNU Subang – NU harus Menjadi Fa’il di Internet

Berita Edukasi 0 3 likes 11.2K views share

IMNU.or.idIMNU Subang – NU harus Menjadi Fa’il di Internet Untuk memanfaatkan penggunaan internet dengan positif, PCNU Kabupaten Subang menggelar kegiatan pelatihan Internet Marketing berbasis media sosial dan aplikasi android, kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan Internet Marketers Nahdlatul Ulama (IMNU) tersebut digelar di aula Kantor PCNU Subang Jalan Darmodiharjo No.4, Sukamelang Subang. Ahad (26/11)

Dalam sambutannya, KH Musyfiq Amrullah menyampaikan bahwa warga NU perlu lebih banyak mewarnai konten-konten positif di internet karena disadari ataupun tidak saat ini internet sudah menjadi bagian dari pola hidup masyarakat, hal ini bisa diukur dari aktifitas masyarakat hampir semuanya bisa dilakukan secara online.

“Di zaman now kita harus bisa menjadi fa`il di dunia internet, jangan hanya menjadi maf`ul saja dan melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan semua peserta bisa menjadi fa`il dalam mengisi konten-konten positif di internet”tandasnya

Pengasuh Pesantren Attawazun ini menambahkan, karena internet sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari maka pelatihan internet marketing ini merupakan bagian dari pelaksanaan kaidah yang menjadi salah satu prinsip NU, yaitu al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah, memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik.

Senada dengan Kiai Musyfiq, Fahmi Baihaqi, wakil ketua IMNU Pusat menjelaskan bahwa tujuan berdirinya IMNU antara lain adalah untuk mengisi konten positif dan konten ke-NU-an di dunia maya, karena sebelumnya konten Islam Ahus Sunah waljamaah an-nahdliyah di internet sangat minim sekali, dampaknya adalah ajaran Islam Ahus Sunah waljamaah an-nahdliyah kurang begitu dikenal masyarakat secara luas. “Atas kegelisahan tersebut para pelaku internet marketing yang berlatarbelakang NU akhirnya sepakat untuk mendirikan IMNU” Tutup praktisi aplikasi android ini.

Artikel IM Lainnya:  Pelatihan Dakwah Santri Digital, Tabayyun Jaman Now

Dalam pelatihan yang dilakukan satu hari penuh ini, ada beberapa materi yang disampaikan, diantaranya yang paling utama adalah pelatihan Toko Online menggunakan Facebook Ads yang disampaikan oleh Aola Sahidin yang memang sudah mempunyai banyak pengalaman dalam Facebook Marketing, khususnya branding terhadap produk sendiri. Pelatihan juga dilakukan dengan pengenalan bagaimana cara membuat Aplikasi Android yang disampaikan oleh Fahmi Baihaqi. (Aiz Luthfi/Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *