HomeBeritaIMNU Ponorogo Sukses Menggelar Pelatihan Literasi Berorientasi Bisnis Online

IMNU Ponorogo Sukses Menggelar Pelatihan Literasi Berorientasi Bisnis Online

Berita 0 0 likes 384 views share

IMNU.or.id – IMNU Ponorogo Sukses Menggelar Pelatihan Literasi Berorientasi Bisnis Online. Pengurus IMNU Ponorogo pada Ahad (29/7), sukses menggelar pelatihan literasi dengan mengusung tema “Menulis Yang Menghasilkan”. Acara ini dilaksanakan di Pondok Pesantren An-Najiyah, desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo.

Tercatat total 104 peserta yang hadir dan memadati aula pondok. Latar belakang merekapun beragam, mulai dari siswa SMP, SMA, kuliah, serta Ibu rumah tangga yang memang minat dalam dunia literasi. Tak lupa santri senior dari Ponpes An-Najiyah juga diikutkan dalam pelatihan ini.

Tujuan dari pelatihan ini adalah menumbuhkan minat menulis sekaligus memberikan kiat-kiat agar peserta meraih pundi-pundi rupiah dari menulis. Selain itu, Gus Hanif, selaku pembina IMNU Ponorogo, dalam sambutannya mengatakan generai muda NU harus melek teknologi, karena banyak beredar berita hoax yang tidak bisa dibiarkan saja meraja lela. “Hoax menyebar lebih cepat daripada kecepatan cahaya” tutur Gus Hanif melengkapi sambutannya.

Ada dua pemateri kondang yang dihadirkan pada kesempatan ini. Pemateri pertama adalah Mas Dhafy, seorang blogger dan content writer yang sudah lama menggeluti dunia blogging juga sudah banyak meraup rupiah dari blog pribadinya. Pemateri kedua adalah Rijal Mumazziq (Gus Rijal), seorang penulis senior asal Surabaya yang sekaligus Rektor salah satu kampus di Kabupaten Jember.

Ada hal menarik dari pelaksanaan pelatihan kali ini. Adalah Nadia, seorang peserta yang masih duduk dikelas 9 SMP nekat ikut pelatihan meskipun kuota peserta sudah penuh. Tingginya minat Nadia untuk ikut pelatihan ini sampai-sampai Nadia membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Atas tingginya semangat yang ditunjukkan Nadia, maka panitia memberikan hadiah sebuah buku karya Gus Rijal.

Perlu diketahui, pasca pelatihan peserta tidak akan dibiarkan begitu saja. Tindak lanjut dari pelatihan ini adalah akan diadakan kopdar guna terus mengasah kemampuan menulis dan menambah wawasan tentang dunia internet marketing. Selain itu, peserta juga berkesempatan menjadi freelance writer untuk mengisi website IMNU Ponorogo, yaitu salaf.id. (mua)

Artikel IM Lainnya:  Sambut Hari Santri Nasional, IMNU Jogjakarta Adakan Pelatihan Ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *