HomeBeritaIMNU Ponorogo Dalam FGD Kominfo Pemprov Jatim
IMNU Ponorogo Dalam FGD Kominfo Pemprov Jatim

IMNU Ponorogo Dalam FGD Kominfo Pemprov Jatim

Berita 0 0 likes 363 views share

IMNU.or.id – IMNU Ponorogo dalam FGD Kominfo Pemprov Jatim. Sebagai bentuk sinergitas IMNU Ponorogo dengan pemerintah, pada hari Sabtu (15/7) IMNU Ponorogo menghadiri undangan dari Kominfo Pemprov Jatim. Undangan tersebut berupa forum diskusi yang bertajuk “Forum Group Disscussion Komunitas Online Ponorogo”. Acara dilaksanakan di ruang PIKP, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika Kab. Ponorogo. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kominfo Pemprov Jatim, Ir. Eddy Santosa, MM, yang sekaligus sebagai pembicara utama dalam forum diskusi tersebut.

Kominfo Pemprov Jatim mengundang beberapa penggiat media sosial, blogger, dan komunitas online yang ada di Ponorogo. Diantara yang hadir dalam acara tersebut adalah : IMNU Ponorogo, ICWP, Igers Ponorogo, Info Ponorogo, dan juga beberapa Blogger. Maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk mendengar masukan dari para penggiat media sosial mengenai dunia online yang saat ini tengah berkembang sangat pesat.

Dalam kesempatan ini, IMNU Ponorogo memberikan masukan kepada Kominfo Pemprov Jatim untuk memberikan pelatihan kepada pesantren-pesantren yang ada di Ponorogo dalam pembuatan website. IMNU Ponorogo, yang rata-rata anggotanya berasal dari kalangan santri, menganggap penting website bagi pondok pesantren sebagai media dakwah serta media promosi bagi pondok pesantren. IMNU Ponorogo juga meminta disediakan hosting gratis bagi pondok pesantren yang akan membuat website. Alhamdulillah usulan tersebut ditanggapi positif oleh Bapak Eddy Santoso. Beliau menjanjikan akan segera diadakan pelatihan dan juga penyediaan hosting gratis bagi pondok pesantren.

IMNU Ponorogo Dalam FGD Kominfo Pemprov Jatim

Dalam kesempatan diskusi tersebut ICWP juga memberikan permintaan kepada Kominfo Pemprov Jatim untuk melakukan upaya takedown grup Facebook yang mengatasnamakan ICWP tidak resmi, seperti : ICWP Tanpa Sensor, ICWP Tanpa Sensor [ASLI], dsb. Hal ini menurut Anas, Presiden ICWP, perlu dilakukan karena grup-grup tersebut grup tidak resmi yang tidak ada adminnya dan postingan didalamnya mengandung unsur pornografi, isu SARA, Hoax, dan ujaran kebencian.

Artikel IM Lainnya:  Kopdar Perdana IMNU Wilayah Jabodetabek

Hasil dari forum diskusi tersebut yang lain adalah Kominfo Pemprov Jatim akan mengadakan pertemuan dengan penggiat media sosial se Jawa Timur pada akhir agustus di Kota Batu. Dalam kesempatan itu juga akan diluncurkan website yang bertajuk East Java Smart Province, semua portal yang menyediakan informasi tentang Provinsi Jawa Timur dan juga sebuah market place barang-barang hasil UMKM di Provinsi Jawa Timur. Kita nantikan tindak lanjut dari forum diskusi ini, semoga membawa kebaikan bagi dunia online Ponorogo terutama bagi berkembang IMNU Ponorogo. (adb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *