HomeBeritaIMNU Makassar Siap Wujudkan Ekonomi Mandiri Warga Nahdliyin

IMNU Makassar Siap Wujudkan Ekonomi Mandiri Warga Nahdliyin

Berita 0 1 likes 357 views share

IMNU Makassar Siap Wujudkan Ekonomi Mandiri Warga Nahdliyin – Meski baru seumur jagung, namun nyatanya IMNU memberikan peran penting terhadap lembaga Nahdlatul Ulama’. Salah satu peran penting yang sudah kita ketahui sebelumnya adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat Nahdliyin di bidang Digital Marketing.

Jika selama ini berbagai macam pelatihan dan seminar banyak dilakukan di pulau Jawa, namun IMNU melebarkan sayapnya di pulau Sulawesi tepatnya di Kota Makassar. Sebab pada tanggal 20 April 2018 lalu, bertempat di Cafe Con Fie beberapa pemuda NU mendeklarasikan berdirinya IMNU Makassar. Deklarasi ini di pimpin langsung oleh Sekretaris PB IMNU, Baldan Burhanudin.

Dalam kesempatan kali ini Haris Tompo ditunjuk sebagai ketua IMNU Makassar, menurutnya dengan adanya IMNU di Kota Makassar ini dapat memberikan ruang kepada para sahabat IMNU dan masyarakat NU secara khusus dan masyarakat Makassar secara umum untuk mampu berlajar memanfaatkan internet. Sebab di era seperti ini Internet sangat bermanfaat sekali sebagai ajang dakwah dan meraup rupiah.

Senada dengan sang ketua, bendaraha IMNU Makassar yakni Nur Asinta Baharuddin juga menuturkan IMNU Makassar siap menjalankan berbagai macam program dan beberapa program unggulan. “Selain pembentukan pengurus baru dalam agenda rapat ini, juga ada tiga target program unggulan  yang kita sudah sepakati dan bangun diawal.” tuturnya.

Salah satu program utama ialah melakukan silaturahmi (sowan) kepada para Kyai dan tokoh penting NU di Kota Makassar untuk mensosialisasikan IMNU. Sebab hampir sebagian besar program IMNU Makassar melibatkan Pesantren sebagai mitra kerja sama.

“Semoga nantinya bisa memberikan dampak ekonomi terhadap kemajuan dan pembangunan  fisik maupun non fisik yang ada di pondok pondok pesantren NU di Makassar”. tambah pengurus Fatayat NU Makassar itu.

Artikel IM Lainnya:  Bersama PC GP ANSOR Jombang, IMNU Berikan Pelatihan Optimasi YouTube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *