HomeBeritaIMNU Jogjakarta Santuni Anak Yatim dan Gelar Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan

IMNU Jogjakarta Santuni Anak Yatim dan Gelar Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan

Berita 0 2 likes 703 views share

IMNU.OR.ID – IMNU Jogjakarta Santuni Anak Yatim dan Gelar Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan – Keluarga besar nahdliyyin yang tergabung dalam pengurus Internet Marketers Nahdlotul Ulama yang biasa disingkat IMNU menggelar buka puasa bersama di panti asuhan Bintang Sa’Adillah Al Rasyid Jogjakarta, Senin 4/6/18.

Kegiatan ini berlansung hikmat di isi dengan kultum oleh Gus Said Muhammad selaku dewan Pembina IMNU, acara buka puasa dan santunan ini selain dihadiri oleh pengurus IMNU Jogjakarta, tampak hadir ketua yayasan dan pengurus panti asuhan Bintan Sa’Adillah Al Rasyid beserta para anak yatim penghuni panti dan juga anak anak kaum dhuafa disekitar panti asuhan.

Saat berlansungnya kegiatan terlihat wajah yang tampak sumringah dan bahagia, baik dari pengurus dan keluarga besar IMNU wilayah Yogyakarta maupun para penghuni dan pengurus panti.

Pengurus panti asuhan Bintang Sa’Adillah Al Rasyid , ibu Khimsin Mutial roro mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada IMNU Jogja, beliau berharap silaturrahim IMNU dan panti asuhan serta warga kalangan bawah NU lainnya bisa terus terjalin.

Muhammad Wahib selaku ketua umum IMNU Yogyakarta mengatakan bahwa ‘’program buka puasa bersama dan santunan ke panti asuhan ini sebagai sarana amaliyah untuk teman teman IMNU untuk turut berbagi kebahagiaan kepada saudara saudari kita yang kurang mampu, ujar  pria kelahiran magelang itu.

Sedangkan menurut Gus Eko Marto Salwi selaku badan penasihat IMNU Yogyakarta mengungkapkan bahwa ‘’kegiatan ini sebagai sebentuk kepedulian sosial kepada lingkungan khususnya kepada warga santri dan anak anak kurang mampu dikalangan NU.

Said Muhammad, pengurus dan dewan penasihat yang mengisi kultum dalam rangkaian acara kegiatan ini mengajak para warga NU, pengusaha dan orang orang berpunya untuk tidak melupakan anak anak yatim, para kaum dhaif dan panti asuhan yang membutuhkan uluran tangan, pungkas alumni ponpes Al-Munawwir Jogja itu.

Artikel IM Lainnya:  Sukses! Seminar Kiprah IMNU di Abad Informasi di Tasikmalaya Peserta Membludak

Panti asuhan Bintang Sa’Adillah Al Rasyid Jogjakarta sendiri merupakan panti asuhan dibawah naungan PWNU DIY, dengan jumlah penghuni sebanyak 30 orang. Panti ini berdiri sejak tahun 2007 berlokasi di Jl. Sewon Jogjakarta provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *