HomeBeritaIMNU Garut Siap Berdayakan Santri di Dunia Internet Marketing

IMNU Garut Siap Berdayakan Santri di Dunia Internet Marketing

Berita 0 0 likes 302 views share

IMNU.or.id – IMNU Garut Siap Berdayakan Santri di Dunia Internet Marketing. 27 April 2018 menjadi hari yang cukup bersejarah, sebab ditanggal inilah Dewan Koordinasi Cabang IMNU Garut resmi dibentuk. DKC IMNU yang digawangi oleh Nasrul Mumin Gumati hadir guna menyikapi perkembangan teknolgi dan ekonomi yang kini sudah beralih dari konvensional menjadi digital.

Salah satu misi utama lahirnya IMNU Garut ini adalah sebagai roda penggerak pemberdayaan para santri. Sehingga para santri ini tak hanya kompeten dibidang ilmu agama, melainkan juga mahir dibidang ekonomi khususnya digital marketing.

DKC IMNU Garut yang dibentuk di Pondok Pesantren Al Huda juga memiliki misi dimana santri harus memenuhi dunia sosial media sebagai media untuk berdakwah. Sebab dimasa seperti sekarang ini tak dapat dipungkiri bahwa sosial media memilikan bentuk potensi yang positif dan negatif. Dengan kemampuan para santri yang dibekali oleh para Kyai inilah santri diharapkan mampu menekan potensi negatif tersebut dan memanfaatkan seluas-luasnya sosial media.

“Banyak peluang profesi dengan pemanfaatan internet. Apabila santri memiliki pemahaman mengenai hal itu dan memiliki kejelian dalam e-commerce sudah tentu akan menjadi hal luar biasa.” Ujar Ketua IMNU Garut Nasrul Mumin Gumati.

Sebagai bentuk aksi nyata pemberdayaan para santri ini, DKC IMNU Garut dalam waktu dekat akan melakukan roadshow ke beberapa pesantren di Garut untuk melakukan berbagai macam seminar dan workshop Internet Marketing. Beberapa bentuknya adalah seperti cara membuat artikel yang baik dan benar, video kajian dari para kyai, info grafis biografi kyai, dakwah singkat di media sosial hingga memberikan pelatihan khusus agar santri bisa memanfaatkan dunia digital untuk memenuhi kebutuhan ekonominya.

Artikel IM Lainnya:  Satu Tahun IMNU Mengabdi

Tentunya hal ini akan terasa berat jika hanya dilakukan oleh DKC IMNU Garut sendiri. Oleh karena itu DKC IMNU Garut akan bekerja sama dengan lembaga pesantren hingga lembaga Banom NU terdekat untuk merealisasikan program kegiatan ini.

Ketua Divisi Pengkaderan dan Organiasai DKC IMNU Garut, Fahmi Fauzi juga berpendapat bahwa santri memang harus memiliki peran dalam penangkalan berita hoax di dunia maya. “Sebenarnya para netizen memiliki kerinduan akan konten islami, kebetulan konten yang intoleran itu yang hilir-mudik di linimasa. Mereka telan mentah dan selanjutnya tersebar secara masif.” singkatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *