HomeBeritaIMNU Berdayakan Warga Nahdliyin Makassar Lewat Internet Marketing

IMNU Berdayakan Warga Nahdliyin Makassar Lewat Internet Marketing

Berita 0 1 likes 569 views share

IMNU.or.id – IMNU Berdayakan Warga Nahdliyin Makassar Lewat Internet Marketing. Meski saat ini umat muslim Indonesia sedang fokus menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadhan, namun hal tersebut tak menyurutkan langkah IMNU berkontribusi untuk warga Nahdliyin. Yap, jika pada umumnya bulan Ramadhan sering diisi dengan kajian-kajian Fiqh, Tasawuf, atau Akidah, DKC IMNU Makassar justru mengadakan kajian bagaimana cara bisa menghasilkan uang melalui internet.

Bahkan kajian anti mainstream internet marketing ini tak cukup dilaksanakan dalam satu hari, dan bertempat di Ruko Insignia BTP Makassar. Workshop Internet Marketing ini pun juga diikuti dari beberapa unsur elemen Nahdlatul Ulama’ baik dari segi komunitas hingga badan otonom seperti GP Ansor Kota Makassar, Komunitas Gusdurian, Komunitas Human Illuminaty, dan beberapa kalangan santri.

Dan tak lupa di setiap pelatihan, IMNU selalu dikenalkan dalam sebuah segmen khusus mengingat komunitas tercinta kita ini belum genap setahun berdiri dan belum dikenal secara luas oleh khalayak. Dalam segmen pengenalan IMNU kali ini diisi siapa lagi kalau bukan Sekretaris Umum IMNU kita yaitu Baldanur Baharuddin mengingat beliau juga berdomisili di Makassar.

Dalam penyampaiannya, pria yang akrab disapa Om Baldan ini menekankan betapa pentingnya keterlibatan Dai-Dai muda NU untuk berdakwa di sosial media. Mengingat hingga saat ini sosial media kini telah beralih fungsi menjadi medan perang berbagai kelompok sehingga mudah untuk disisipi faham Radikal, Intoleran dan Takfirisme. “Insya Allah IMNU yg merupakan Komunitas Independen yang lahir dr Anak2 Muda NU, akan mampu bersinergi dengan semua Kalangan Nahdliyyin” ujar bapak dua anak ini.

Sementara di hari kedua, barulah diadakan pelatihan bagaimana cara meraup pundi-pundi rupiah melalui internet yang diisi oleh Ketua DKC IMNU Makassar yakni Haris Tompo yang ditemani oleh Jihan Afandy selaku pebisini toko online. Beberapa materi yang disampaikan diantaranya adalah cara berjualan baik di Facebook, Instagram, maupun cara memanfaatkan Google Bisnis.

Artikel IM Lainnya:  Kopdar Perdana IMNU Wilayah Jabodetabek

Peserta yang membawa laptop dan modem masing-masing menyimak dan mempraktekkan dengan baik pelatihan kali ini mengingat kesempatan seperti sangatlah langkah. Sebab dalam pelatihan kali ini peserta tidak dikenakan biaya sepeser pun. “Kita akan terus bangun sinergi dan aktif memberikan Pelatihan seperti ini, dan itu GRATIS” tutup Haris Tompo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *