HomeBeritaIMNU Banyumas dan PAC GP Ansor Kembaran Mengadakan Pelatihan Internet Marketing

IMNU Banyumas dan PAC GP Ansor Kembaran Mengadakan Pelatihan Internet Marketing

Berita 0 0 likes 894 views share

IMNU.or.id – IMNU Banyumas dan PAC GP Ansor Kembaran Mengadakan Pelatihan Internet Marketing – Perubahan adalah sunatullah. Mereka yang tidak siap dengan perubahan lama kelamaan akan tergerus oleh perkembangan zaman yang luar biasa cepat. Hal ini pulalah yang mendasari GP Ansor PAC Kecamatan Kembaran Banyumas untuk mengadakan kegiatan pelatihan internet marketing bersama IMNU Banyumas dengan pembicara Teguh Sarwono Komisaris Utama Kombas Banyumas pada hari Minggu, 22 April 2018.

Pelatihan internet marketing  tersebut dilaksanakan di SMK Maarif Kembaran yang terletak di komplek Pondok Pesantren Mambaul Ushulil Hikmah Linggasari Kembaran Banyumas asuhan Romo Kyai Sangidun. Dalam pelatihan yang diikuti oleh 121 peserta ini, didominasi oleh santri, Keluarga Mahasiswa NU ( KMNU ) serta guru SMK Maarif dan Asatidz serta  dihadiri oleh Wakil Ketua PW Ansor Jawa Tengah H Faisal Riza M.Si, Ketua PAC GP Ansor Kembaran Elli Yulianto dan wakil sekretaris PC GP Ansor Banyumas.

Di dalam sambutannya, Wakil ketua PW GP Ansor Jawa Tengah mengatakan bahwa teknologi informasi dan internet sudah tidak terpisahkan dari masyarakat dunia khususnya Indonesia. Karenanya, beliau menekankan pada  para peserta untuk dapat menguasai internet guna membangun bangsa Indonesia, melawan berita hoax, dakwah dan peningkatan ekonomi melalui bisnis online. Hal tersebut senada dengan harapan ketua PAC GP Ansor Kembaran, beliau berharap pelatihan internet marketing bisa intens dilakukan dan merambah minimal tiap kecamatan.

Pada kesempatan tersebut juga, Koordinator IMNU Kab Banyumas, Priyono menjelaskan  “ Program pelatihan internet marketing NU adalah bentuk kepedulian kita terhadap warga Nahdliyin agar bisa optimal dalam memanfaatkan Internet serta mampu membangun ekonomi masyarakat dengan prinsip Produk Lokal Go Nasional “ jelas kader Ansor yang kini juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris PC GP Ansor Banyumas

Artikel IM Lainnya:  Sukses! Seminar Kiprah IMNU di Abad Informasi di Tasikmalaya Peserta Membludak

“Kedepannya, kami memiliki target untuk dapat membantu UKM  – UKM lokal agar produknya bisa dipasarkan secara online sehingga dapat meningkatkan penjualan UKM tersebut yang secara otomatis akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat khususnya warga Nahdliyin “ Kata Ketua Panitia Rizki Indra Maulana.

IMNU sebagai wadah para internet marketers NU mulai terlibat aktif dalam peningkatan ekonomi kerakyatan dengan memanfaatkan teknologi Internet sebagai media pemasaran. Hal ini merupakan implementasi dari kaidah NU yaitu al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah” memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *