HomeBeritaEdukasi Dari IMNU Untuk Para Pelajar Agar Selalu Bijak Menggunakan Media Sosial
Edukasi Dari IMNU Untuk Para Pelajar Agar Selalu Bijak Menggunakan Media Sosial

Edukasi Dari IMNU Untuk Para Pelajar Agar Selalu Bijak Menggunakan Media Sosial

Berita 0 0 likes 360 views share

IMNU.or.id –  Edukasi Dari IMNU Untuk Para Pelajar Agar Selalu Bijak Menggunakan Media Sosial. Sebagai organisasi yang berhubungan dengan Internet dan Media Sosial, IMNU tak lupa untuk menggandeng para pelajar agar lebih bijak dalam bermedia. Setelah Surabaya, kali ini DKC IMNU Pandeglang juga mengadakan Seminar Internet bagi para pemula yang diadakan di MAN 3 Pandeglang, Jalan Raya Panimbang KM 1 Solodengen, Pandeglang, Banten.

Salah satu alasan yang mendasari diadakannya pelatihan ini adalah para pemuda dan pemudi sangat rentan sekali menyalahgunakan teknologi seperti internet. Baik untuk menyebarkan ujaran kebencian di media sosial, hingga perilaku negatif lainnya.

Hal ini juga tak dapat dipungkiri oleh sang ketua panitia yakni Ahmad Saerozi yang mengatakan bahwa internet sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia saat ini.

“Alasan kami memilih fokus kepada pelajar adalah untuk menjawab persoalan-persoalan yang terjadi pada negeri ini, salah satunya ya ini dengan cara memberikan pembekalan internet agar mereka tidak menyimpang,” kata Ozi, panggilan akrabnya, saat memberikan sambutan.

Edukasi Dari IMNU Untuk Para Pelajar Agar Selalu Bijak Menggunakan Media Sosial

Penyalahgunaan media internet oleh sebagian kalangan memang menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk melawannya. Pasalnya memang segala sesuatu memang sudah tersedia dan mudah untuk diakses di internet. “Misalnya saat ini internet sangat mudah diakses, situs atau konten apapun telah tersedia dengan praktis di internet,” ungkapnya.

Acara yang di adakan pada hari Kamis (9/8) ini juga mendapatkan sambutan yang positif dari Kepala Sekolah MAN 3 Pandeglang yakni Bapak Slamet. Ia mendorong para siswa untuk memanfaatkan betul pelatihan ini guna sebagai bekal saat lulus sekolah nanti. “Kegiatan ini bagian dari kepedulian alumni terhadap sekolahnya. Oleh karena itu kami mendukung bersama-sama, dan kalian harus bisa memanfaatkan kesempatan ini. Sehingga kalian bisa menjadi orang-orang yang sukses lewat menggunakan internet,” tuturnya.

Artikel IM Lainnya:  IMNU Lebarkan Sayap di Kalimantan

Selain membahas mengenai bijak dalam bermedia, DKC IMNU Pandeglang juga memberikan beberapa pengetahuan mengenai Internet Marketing kepada sekitar 200 peserta yang hadir. Hal ini jelas agar menjadikan para peserta ini mandiri dengan memanfaatkan Internet Marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *