HomeBeritaDKC IMNU Kendal Isi Materi Pemanfaatan Media Sosial di Acara PKD Ansor PAC Kendal

DKC IMNU Kendal Isi Materi Pemanfaatan Media Sosial di Acara PKD Ansor PAC Kendal

Berita 0 0 likes 86 views share

IMNU.or.id – DKC IMNU Kendal Isi Materi Pemanfaatan Media Sosial di Acara PKD Ansor PAC Kendal. Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) pada hari Sabtu s/d Minggu (5-6 Mei 2018). PKD ini sendiri dilaksanakan di Padepokan Panembahan Pring Jadag Kelurahan Sukodono, Kabupaten Kendal.

Menurut Misbahul Munir, S.Pd.I, yang merupakan Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Kendal, acara tersebut diikuti oleh 42 peserta dari unsur Pimpinan Ranting se Kecamatan Kendal dan perwakilan dari Kecamatan Rowosari dan Kecamatan Kangkung. Tujuan dari PKD ini adalah untuk membentuk para kader Ansor yang tangguh dan juga militan, serta memiliki bekal yang mumpuni. “Acara Pelatihan Kepemimpinan Dasar ini untuk membentuk kader Ansor yang tangguh, militan dan terlatih. Bukan kader yang banyak alsan dan banyak tuntutan.” demikian kata Misbahul Munir.

Acara pembukaan PKD ini dilakukan pada Sabtu (5/5) pagi, dan dihadiri oleh unsur Badan Otonom (Banom) Nahdlotul Ulama dan dari Koramil Kecamatan Kendal. Dalam sambutannya, Asmanto, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kendal menyampaikan bahwa acara pelatihan kepemimpinan dasar ini adalah sebagai upaya kaderisasi, harapannya, semua peserta bisa mengikuti rangkaian acara sampai selesai.

Rangkaian kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar tersebut diisi dengan berbagai materi. Diantaranya adalah materi kepemimpinan, keorganisasian, Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyah, hingga materi pemanfatan media sosial sebagai sarana dakwah dan peningkatan ekonomi.

Materi disampaikan oleh para aktivis senior PC GP Ansor Kendal, sementara itu materi pemanfaatan media sosial disampaikan oleh tim dari komunitas Internet Marketer Nahdlotul Ulama’ (IMNU) Dewan Koordinasi Cabang Kabupaten Kendal. Dalam kesempatan itu, Achmad Mudlofir, pemateri dari IMNU Kendal menyampaikan pentingnya mengelola media sosial sebagai sarana dakwah dan peningkatan ekonomi yang selama ini masih belum maksimal dimanfaatkan.

Artikel IM Lainnya:  LD PBNU Akhirnya Resmikan Komunitas IMNU

Sementara itu, dalam sebuah diskusi di acara tersebut, salah seorang aktivis GP Ansor Cabang Kendal menyampaikan, bahwa media sosial adalah medan yang sangat bagus untuk membangun opini publik.

“Media sosial menjadi tempat straregis untuk membangun opini publik. Gerakan cyber angkatan muda NU di Kendal dalam mengawal Islam Aswaja dan NKRI akan makin solid dan dapat berimpact yang jauh lebih besar jika diorganisir dengan baik. Apakah itu SDM nya, seperti berapa orang yang aktif di medsos, dan isu apa saja yang menjadi agenda gerakan” ungkapnya Sulhanudin Attar.

Acara Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Kendal ditutup Minggu (6/5) jam 17:00 WIB dengan mengunjungi tokoh masyarakat dan Kyai Kampung sekitar tempat kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *