HomeBeritaDKC IMNU Kendal dan SMK NU 01 Kendal Siapkan Kerjasama Digital Enterpreuner

DKC IMNU Kendal dan SMK NU 01 Kendal Siapkan Kerjasama Digital Enterpreuner

Berita 0 0 likes 57 views share

IMNU.or.id – DKC IMNU Kendal dan SMK NU 01 Kendal Siapkan Kerjasama Digital Enterpreuner. Kabar baik datang bagi kita semua, sebab IMNU kini tak hanya bekerja sama dengan berbagai lembaga dibawah naungan Nahdlatul Ulama’, melainkan juga akan bekerja sama dengan lembaga pendidikan. Lembaga pendidikan yang dimaksudkan adalah SMK NU 01 Kendal, dan salah satu bentuk kerja samanya adalah membuat berbagai macam pelatihan guna menyiapkan Siswa Penggerak Digital Prenuer.

Hal ini bertujuan agar para siswa memiliki kompetensi lebih khususnya siswa-siswi kelas XII yang tak lama lagi akan lulus. “Bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebenarnya mereka dipersiapkan untuk masuk ke dunia kerja, namun pada kondisi saat ini dimana kesempatan kerja semakin berkurang membuat sebagian lulusan SMK memilih untuk melanjutkan sekolah di Perguruan Tinggi, dan sebagian lainnya mencoba keberuntungan dengan melamar pekerjaan di pabrik, dan sebagian lainnya lagi ada yang melanjutkan ke pesantren dan tidak sedikit pula yang nganggur di rumah. Masih sangat jarang yang terjun ke dunia usaha sebagai enterpreuner”, demikian seperti disampaikan Mokh Izzudin, M.Pd kepala sekolah SMK NU 01 Kendal.

Kerja sama antara SMK NU 01 Kendal dan Dewan Koordinasi Cabang IMNU Kendal ini tak hanya melibatkan siswa-siswi kelas XII saja, melainkan juga dengan siswa-siswi kelas X dan XI yang bertujuan agar siswa-siswi kelas tersebut dapat mempelajari digital marketing sejak duduk di bangku SMK.

“Untuk pembekalan siswa kelas XII hari ini sifatnya masih perkenalan, nanti akan dilanjutkan pada pelatihan yang lebih intensif lagi, silahkan bagi kelas XII mengikuti informasinya melalui WA group yang telah disediakan”, imbuh Izzudin di depan para siswa siswi kelas XII.

Artikel IM Lainnya:  IMNU Berdayakan Warga Nahdliyin Makassar Lewat Internet Marketing

Tentunya untuk dapat mewujudkan kerja sama ini bukanlah hal yang mudah. Mengingat jumlah seluruh siswa di SMK NU 01 Kendal ini mencapai 869 siswa, dan tahun ini baru saja meluluskan setidaknya 287 siswa. “Namun untuk dapat mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah, banyak faktor yang menjadi kendala, untuk itulah kami menggandeng IMNU kendal agar dapat membantu mempersiapkan siswa siswi SMK NU 01 Kendal menjadi digital enterpreuner. ” sambung Izzudin.

Namun meski begitu, guna merealisasikan kerjasama ini, pada tanggal 28 Mei 2018 nanti SMK NU 01 Kendal akan membuat pelatihan Digital Marketing untuk para calon lulusan tahun ini dengan mengundang tim IMNU Kendal.

Di sisi lain, perwakilan IMNU Kendal, Mas Jamal menyambut baik bentuk kerjasama ini. Menurutnya kesempatan untuk kerja di dunia online masih sangat lebar. Tentunya hal ini bisa menjadi alternatif bagi para siswa-siswi SMK NU 01 Kendal dalam mencari pekerjaan setelah lulus sekolah.

“Kesempatan bekerja di dunia online masih sangat luas, dan sangat banyak sekali lahan garapannya, mulai dari publisher sampai dropshiper. Namun untuk siswa siswi SMK NU 01 kendal ini akan lebih kita fokuskan kepada pembelajaran tentang Digital Marketing, yang integerasikan dengan unit-unit produksi yang telah berjalan di SMK NU 01 Kendal” ungkap Mas Jamal.

“Jadi disamping anak-anak menguasai sistem pemasaran online, unit produksinya juga bisa berjalan dengan adanya transaksi dan penjualan yang dihasilkan oleh anak-anak yang dilakukan secara online.” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *