HomeBeritaDKC IMNU Bojonegoro Siap Mengabdi Kepada NU, Bangsa, dan Negara Lewat Digital Marketing

DKC IMNU Bojonegoro Siap Mengabdi Kepada NU, Bangsa, dan Negara Lewat Digital Marketing

Berita 0 4 likes 415 views share

IMNU.or.id – DKC IMNU Bojonegoro Siap Mengabdi Kepada NU, Bangsa, dan Negara Lewat Digital Marketing. Seiring dengan semakin berkembangnya zaman, para pelaku Internet Marketing di Indonesia pun semakin lama semakin berkembang. Tak terkecuali dari para warga NU yang sudah melek teknologi dengan memanfaatkan media internet sebagai salah satu sumber penghasilan. Namun sayangnya belum ada wadah khusus untuk menampung atau sebagai tempat berkumpulnya para Internet Marketers NU ini.

Atas dasar inilah inisiator sekaligus Ketua DKC IMNU Bojonegoro yaitu Agus Hafidh dan dua teman lainnya yaitu M Farid Ansyaruddin dan Setyo Utomo, mereka sepakat untuk membuat perkumpulan yang menjadi cikal bakal DKC IMNU Bojonegoro saat ini. Kang Agus Hafidh dan kawan-kawan sadar betul bahwa para pemain Internet Marketing yang berfaham Aswaja An Nahdliyah khususnya di Kabupaten Bojonegoro sebenarnya cukup banyak.

Terlebih lagi hadirnya IMNU sebagai bentuk keprihatinan terhadap perkembangan sosial dan keagamaan di Indonesia. Sebab semakin hari semakin semrawut akibat semakin lebatnya jiwa merasa paling benar dalam berpendapat, sehingga dengan mudah menyalahkan kelompok lain yang tidak sependapat dengannya. Belum lagi perkembangan media sosial juga turut mempengaruhi perspektif masyarakat terhadap konten yang didapat, tanpa memilah mana konten yang bernilai positif dan mana konten yang bernilai negatif.

Karena niat yang tulus mengabdi pada NU, Bangsa, dan Negara. Tanggal 06 April 2018 menjadi tonggak sejarah awal pergerakan Kang Agus beserta kader-kader NU yang berkecimpung di dunia IM di Bojonegoro. Sebab ditanggal inilah perbincangan mengenai pembentukan DKC IMNU Bojonegoro mulai dibicarakan.

Dan dengan Ridho Allah SWT, pada tanggal 18 april 2018 terbentuklah DKC IMNU Bojonegoro. Yang mana DKC IMNU Bojonegoro tujuan utama untuk melawan radikalisme di Indonesia sekaligus menyebar konten-konten positif di berbagai Sosial Media hingga mesin pencarian Google yang saat ini banyak dikuasai oleh kaum-kaum berfaham radikal.

Artikel IM Lainnya:  IMNU Makassar Siap Wujudkan Ekonomi Mandiri Warga Nahdliyin

Beberapa program guna merealisasikan tujuan ini ialah program silaturahim sowan ke PCNU Bojonegoro dan para pimpinan Ponpes di Kabupaten Bojonegoro. Lalu mensosialisasikan peran IMNU dalam bidang dakwah sosial media. Agar kedepannya, aktivitas dan pengajian – pengajian yang ada di pesantren khususnya di Bojonegoro bisa diadakan live streaming atau bentuk pendokumentasian. Dan terakhir DKC IMNU Bojonegoro akan mengenalkan serta mengajarkan kepada para santri tentang Internet Marketing serta dilanjutkan dengan pelatihan untuk pengurus internal DKC IMNU Bojonegoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *