Rujukan Kaum Milenial Belajar Agama

Ada satu tantangan yang dihadapi pesantren dan lembaga pendidikan agama tradisional dalam era keterbukaan informasi digital saat itu. Tantangannya adalah apakah metode belajar agama dengan konsep mereka saat ini mampu bertahan di tengah gempuran internet khususnya media sosial di mana orang-orang bisa dengan mudah mempelajari ilmu agama di mana saja dan kapan saja dengan mudah sesuai keinginan mereka. Berbanding terbalik dengan metode pesantren yang mengharuskan orang mengikuti metode belajar secara ketat

Apakah dakwah digital ini akan mematikan lembaga pendidikan seperti pesantren?

Read moreRujukan Kaum Milenial Belajar Agama

IMNU Banyumas Gelar Workshop Google Adwords Guna Maksimalkan UKM Lokal

IMNU.or.id – IMNU Banyumas Gelar Workshop Google Adwords Guna Maksimalkan UKM Lokal. Bagi sebagian orang, keberadaan IMNU terasa sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan mereka. Hal ini tak lain karena ilmu dan pengalaman di bidang internet marketing yang mereka dapatkan guna menyongsong revolusi industri 4.0 yang memang sangat dibutuhkan untuk era saat ini.

Untuk langkah awal, memahami Google tak hanya sebagai mesin pencari adalah hal yang paling tepat untuk digunakan. Perusahaan asal Amerika Serikat ini memang sangat populer sekali di Indonesia.

Meski saat ini banyak platform sosial media yang bermunculan di Indonesia, namun Google tak pernah menunjukkan kemunduran eksistensinya di blantika Internet Marketing. Bahkan Google terus memiliki kreasi dan inovasi terbaru agar tak ketinggalan dari platform lainnya layaknya Yahoo.

Nah menyadari akan hal tersebut, DKC IMNU Banyumas berusaha menggali lebih dalam ilmu tentang Google melalui Google Adwords. Proses penggalian ilmu tersebut dikemas dalam acara Workshop serta Halal bi Halal karena umat muslim baru saja mengadakan Hari Raya Idul Fitri.

Acara yang dilaksanakan di Kantor Sakura Grup Promping Baturraden pada Minggu, 30 Juni 2019 ini diisi langsung oleh Teguh Sarwono. Perlu diketahui bahwa Teguh Sarwono adalah salah satu imers yang cukup terkenal di Indonesia, sebab setelah bertahun-tahun berkecimpung di dunia internet marketing Indonesia, ia saat ini mampu memiliki omzet miliaran rupiah per bulan dari bisnis internet marketing yang ia jalankan.

Melalui Google Adwords, Teguh Sarwono mencoba untuk menyampaikan bahwa prospek periklanan milik Google cukup menjanjikan untuk UKM lokal. Hal ini juga diamini oleh Priyono selaku Ketua Dewan Koordinasi Cabang IMNU Kabupaten Banyumas. “Maka, kita harus memanfaatkan teknologi informasi sebagai media pemasaran produk lokal salah satunya melalui media periklanan Google,” katanya.

Hal senada juga diucapkan Yayah Setiono selaku Kadin Kominfo Kabupaten Banyumas. Ia mendorong para kader muda NU untuk mampu lebih kreatif dan inovatif dalam memaksimalkan peluang internet marketing.

IMNU Meluncurkan Pasarijo, Marketplace Produk Lokal

Memasuki tahun kedua, tepatnya 1 juli 2019, IMNU (Internet Marketers Nahdlatul Ulama) kembali membuat suatu gebrakan dengan meluncurkan (soft launch) sebuah patform jual beli online bernama PASARIJO. Sebagaimana pada umumnya marketplace yang ada di tanah air, dalam PASARIJO setiap individu dapat menjadi penjual dan pembeli aneka produk yang ada. Beberapa hal yang menjadi pembeda antara lain, pertama selain sebagai pembeli, setiap orang juga dapat menjadi dropshipper (reseller yang tanpa membeli produk terlebih dahulu sebelum menjual produknya), suppllier. Kedua, setiap droshipper dan supplier akan memiliki dashboard untuk mengelola produk yang dijual belikan seperti pengaturan harga, toko, foto-foto produk dan lain-lain. Ketiga, setiap dropshipper dan supplier akan memiliki group-group tersendiri untuk konsultasi dan pembelajaran bisnis online yang dibimbing langsung oleh para pakar bisnis online IMNU. Keempat dan ini yang menjadikan PASARIJO sangat berbeda dengan lainnya adalah dengan memiliki jaringan cabang IMNU di berbagai daerah, para dropshipper dan supplier dapat dibimbing secara langsung (offline) di masing-masing daerah tentang berbagai hal untuk meningkatkan produksi dan penjualan secara online. Pelatihan dan workshop bisnis online ini sekaligus untuk memberdayakan ekonomi secara digital terhadap produk-produk yang dimiliki UKM-UKM di daerah maupun pesantren-pesantren

Read moreIMNU Meluncurkan Pasarijo, Marketplace Produk Lokal

IMNU Banyumas Adakan Pelatihan Google Adword Untuk Memasarkan Produk Lokal

Read moreIMNU Banyumas Adakan Pelatihan Google Adword Untuk Memasarkan Produk Lokal