DKC IMNU Surabaya Berbagai Domain, Cloud Hosting, & Google For Education Gratis

DKC IMNU Surabaya Berbagai Domain, Cloud Hosting, & Google For Education Gratis

IMNU.or.id – DKC IMNU Surabaya Berbagai Domain, Cloud Hosting, & Google For Education Gratis. Halo sahabat IMNU, Apa kabar ? Kali ini admin akan membawa kabar gembira bagi kamu. Demi mensukseskan Visi dan Misi IMNU, DKC IMNU Surabaya berencana akan berbagai plus membantu berbagai macam sekolah yang belum memiliki sistem informasi berbasis website.

Dalam hal ini, program DKC IMNU Surabaya adalah membantu sekolah untuk membangun sistem informasi berbasis web tanpa dikenakan biaya sepeser pun lohh alias GRATIS tis. Beberapa hal yang bisa kamu dapatkan untuk membangun website di sekolah kamu adalah :

  • Domain .sch.id GRATIS Selama setahun
  • Cloud Hosting Paket Home Pro / Business Pro GRATIS selama 6 Bulan
  • Google For Education

DKC IMNU Surabaya Berbagai Domain, Cloud Hosting, & Google For Education Gratis

Cukup membantu bukan ? Di era digital seperti saat ini, sudah hal yang lumrah suatu sekolah memiliki sistem informasi berbasis website. Hal tersebut dikarenakan berbagai informasi dapat mudah di akses melalui Smartphone yang mana Website adalah salah satu bentuk sistem informasi yang familiar dan mudah di akses oleh semua orang.

Jika sekolah kamu belum memiliki sistem informasi berbasis website, yuk segera daftarkan dan bekerja sama dengan IMNU Surabaya dengan menghubungi Contact Person dibawah ini :

Hubungi Segera Mas Dian :

  • 0813-3228-3443 WA
  • 0813-6634-8116 Telpon

Jika ingin menggunakan layanan gratis dari DKC IMNU Surabaya ini tentunya kamu harus menyiapkan beberapa persyaratan administrasi surat-surat dari pihak sekolah ya Sobat IMNU. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi pihak DKC IMNU Surabaya diatas. Dan ayo sebarkan sehingga semakin banyak sekolah yang memiliki akses informasi berbasis website. #IMNU #IMNUBerbagi #IMNUSurabaya

Workshop ke-2 IMNU Semarang, Memaksimalkan Penjualan dengan Google Bisnis

Workshop ke-2 IMNU Semarang, Memaksimalkan Penjualan dengan Google Bisnis

IMNU.or.id – Workshop ke-2 DKC IMNU Semarang, Memaksimalkan Penjualan dengan Google Bisnis. Setelah sukses menyelenggarakan Worksop pertama, sekarang DKC IMNU Semarang menyelenggarakan workshop ke-2 yang bertema Memaksimalkan Penjualan dengan Google Bisnis. Workshop ini dilaksanakan pada Ahad, 28 Januari 2019 di Semarang Digital Kreatif.

Kang Khusnul Marom selaku Ketua DKC IMNU Semarang menjelaskan bahwa IMNU Semarang berusaha menggandeng seluruh elemen Nahdlatul Ulama meliputi Banom, sekolah, pesantren dan remaja masjid yang ada di Kota Semarang. Workshop IMNU ke-2 ini adalah hasil kerjasama antara KARISMA (Ikatan Remaja Masjid Agung Semarang) dan IMNU Semarang.

Workshop yang diselenggarakan di Semarang Digital Kreatif dihadiri oleh 45 orang meliputi anggota karisma, IMNU Semarang, Mahasiswa, pelaku bisnis dan warga Nahdlatul Ulama. Kang Muhajir selaku ketua panitia workshop dari karisma juga mengharapkan kegiatan workshop dapat memberikan manfaat nyata untuk perkembangan bisnis peserta yang hadir.

Workshop dimulai dengan pengenalan IMNU kepada peserta yang berkaitan dengan sejarah IMNU, tujuan utama IMNU, dan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan IMNU. Hal ini bertujuan agar peserta mengetahui salah satu tujuan IMNU yaitu membantu mengembangkan perekomian warga NU.

Workshop ke-2 IMNU Semarang, Memaksimalkan Penjualan dengan Google Bisnis

IMNU Semarang mengangkat tema memaksimalkan penjualan dengan google bisnis karena ada teknik sederhana dan mudah yang dapat dilakukan warga nahdhiyin untuk menggenjot omset usaha yang dimiliki, ujar kang Nabhan Syafiq

Selama workshop berlangsung, Kang Nabhan, pemateri utama workshop memaparkan langkah-langkah menggunakan google bisnis secara detail mulai dari pembuatan akun sampai verifikasi. Beliau juga memaparkan teknik-teknik sederhana yang terbukti berhasil untuk menaikan penghasilan usaha yang dimiliki orang tuanya.

Setelah pemaparan materi dari Kang Nabhan, ada sesi sharing bersama pelaku usaha yang telah memanfaatkan google bisnis yaitu Kang Faisal Aushafy. Kang Sofi, panggilan akrab beliau, membagikan pengalaman terkait pesanan produk kopi tjap santri yang mengalami peningkaan setelah menggunakan google bisnis. Google bisnis sangat membantu pebisnis lokal untuk bersaing di halaman pertama google, ujar Kang Sofi.

Workshop ke-2 IMNU Semarang, Memaksimalkan Penjualan dengan Google Bisnis

Kang Sofi juga menggunakan google bisnis untuk membranding Kedai Tjap Santri yang merupakan Kedai Kopi yang terletak di Tlogosari, Semarang. Pengunjung akan lebih mudah mendapatkan informasi terkait kedai tjap santri ketika mencarinya digoogle.

Setelah acara berakhir, Ustadz Anas Ubaidillah, selaku Pembina IMNU Semarang juga memberikan saran agar setelah worksop ke-2 IMNU diadakan mentoring jarak jauh untuk membantu peserta memahami lebih dalam tentang materi yang disampaikan. Hal ini bertujuan agar peserta memiliki wadah untuk saling berbagi hasil praktik dan wadah untuk bertanya jika mengalami kesulitan dalam praktik.