Workshop Bisnis Anti Boncos Meriahkan Hari Santri 2018 di Kuningan, Jawa Barat

IMNU.or.id – Workshop Bisnis Anti Boncos Meriahkan Hari Santri 2018 di Kuningan, Jawa Barat. Pesantren Sabilun Naja salah satu pesantren di Kuningan, Jawa Barat memeriahkan Hari Santri Nasional dengan cara berbeda yakni dengan menggelar workshop bisnis bertajuk “Revolusi Bisnis Anti Boncos” di Musola Pesantren Sabilun Najah, Cibingbin, Kuningan, Minggu (21/10/2018).

Acara yang bekerja sama dengan IMNU (Internet Marketers Nahdlatul Ulama) ini diisi oleh Dody Rahman, founder odins.xyz. Selain itu turut hadir juga, Anes Eko Setiawan (perwakilan IMNU) untuk memberikan pembekalan tentang fundamental bisnis bagi para peserta yang hadir.

Peserta workshop dari beberapa kalangan,santri, alumni pesantren dan masyarakat umum. Meriahnya lagi peserta yang datang bukan hanya dari wilayah Kuningan saja, akan tetapi dari berbagai daerah lainnya seperti Karawang, Bekasi, Brebes dan Cirebon.

Pengasuh Pesantren K. M. Sofiyulloh dalam sambutannya sangat mendukung acara tersebut. Menurutnya, pembekalan bisnis ini sangat dibutukan oleh santri.

“Karena pada saat sekarang santri tidak hanya harus mumpuni dalam hal ilmu agama saja namun juga di tuntut untuk bisa dan menguasai bidang internet terutama pada bagian marketing sehingga peranan santri juga bisa bersaing dalam bidang ekonomi.” ucap Pengasuh Pondok Pesantren Sabilun Najah, Cibingbin Kuningan, K. M. Sofiyulloh.

Dalam workshop itu juga sekaligus pembentukan DKC IMNU Kuningan dan terpilih sebagai ketua DKC IMNU Kuningan adalah Dadang Sobali.

“Peresmian DKC IMNU Kuningan adalah salah satu hadiah terindah dalam rangakaian Hari Santri NAsional 2018 bagi Saya dan Pesantren Sabilun Najah.

Ke depannya semoga bermanfaat dan Saya bisa mengemban amanat yang baik bagi kalangan nahdliyin.” ujar Dadang Sobali selaku Ketua DKC IMNU Kuningan terpilih. Selain acara workshop, pesantren juga menggelar perlombaan dan upacara hari santri pada Senin, 22 Oktober 2018.

Mencari Rizki Tanpa Meninggalkan Ideologi

Mencari Rizki Tanpa Meninggalkan Ideologi

IMNU.or.id – Mencari Rizki Tanpa Meninggalkan Ideologi. Luar biasa antusias masyarakat NU Kebumen dalam acara kopdar perdana Komunitas Internet Marketer Nahdlatul Ulama (IMNU) Kebumen. Kurang lebih sekitar 60 peserta hadir dalam acara yang di selenggarakan pada hari Minggu, 21 Oktober 2018 di Wilders Garage.

Tidak semuanya mempunyai basic IM yang hadir. Ada yang memang belum kenal sama sekali tentang Internet Marketing, ada yang sudah terjun tapi masih newbie, dan para mastah dan suhu tidak ketinggalan juga.

Berbaur menjadi satu, mengosongkan gelas untuk menyegarkan ilmu dan menambah ilmu. Tidak hanya Internet Marketing yang dibahas. Akan tetapi ada beberapa poin yang di tekankan oleh pemateri. Apakah itu ?

Internet Marketing hanyalah sebuah wasilah atau perantara untuk mendapatkan keuntungan duniawi. Akan tetap lebih dari itu, bahwa hakikatnya dunia yang ada dalam genggaman manusia hanya lah sebuah media untuk lebih memudahkan kita menggapai ridho-Nya.

Oleh karenanya, butuh siasat untuk mendapatkan dunia dan akhirat dalam satu kali dayung. Seperti yang di ajarkan para Kyai – Kyai NU. Segala sesuatu itu tergantung niat, perkara dunia bisa menjadi perkara akherat ketika diniati ibadah, begitu juga sebaliknya. Perkara akherat bisa jadi hanya sia-sia belaka tanpa menjadi catatan akherat ketika niatnya gak beres, mungkin riya, pamer, atau yang lainnya.

Mencari Rizki Tanpa Meninggalkan Ideologi

Kemudian, disampaikan juga bahwa, era sekarang banyak dari warga NU yang belum mempunyai bekal yang kuat kemudian terjun bisnis dengan partner, teman, langganan, yang kemudian ideologinya bergeser bahkan berubah 100% karena faktor ekonomi.

Seakan-akan ideologi dengan mudahnya digadaikan. Intrik dan trik kaum-kaum sebelah, sangat halus. Maka dari itu sangat di perlukan penanaman ideologi pendahulu kita, ideologi kyai kita untuk membentengi generasi sekarang dan masa depan.

Kurang lebih itu ungkapan dari saya. Bertemu dengan mereka para penggiat online, khususnya Internet Marketers. Modal mereka hanya keinginan yang kuat untuk maju bersama dalam suatu kemandirian

Membuat sebuah Event yang isi materi yang ketika di uang kan mungkin akan mencapai ratusan ribu rupiah, akan tetapi ini diadakan secara gratis. Benar-benar gratis, peserta hanya duduk manis. Tidak hanya dunia saja yang di bahas, tapi akherat juga tak ketinggalan

Bahkan kesadaran berideologi Aswaja NU juga menjadi perhatian penuh dalam penyampaian materi. Semoga kedepannya IMNU Kebumen semakin membawa pesona bagi warga NU Kebumen sehingga bisa berbagi kebaikan, berbagi Ilmu dan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Aamiin.

Sambut Hari Santri Nasional, IMNU Jogjakarta Adakan Pelatihan Ini.

dakwah imnu Jogja

IMNU – Sambut Hari Santri Nasional, IMNU Jogjakarta Adakan Pelatihan Marketing Facebook Ads – Berbagai ragam cara, bentuk, dan model perayaan  dari para santri dan warga Nahdliyyin dalam menyambut atau menyemarakkan Hari Santri Nasional atau HSN 2018. Tak Terkecuali bagi sekelompok pegiat usaha internet marketing di Jogjakarta yang tergabung dalam kelompok komunitas IMNU Yogyakarta ini menggelar pelatihan FB ads.

Internet Marketers Nahdlatul Ulama Jogjakarta atau biasa disingkat IMNU Jogja menyambut hari santri nasional dengan cara tersendiri, HSN 2018 dimeriahkan sederhana dengan cara menggelar Pelatihan Media Marketing FB Ads, kegiatan itu dilaksanakan di sekertariat IMNU Jogjakarta, tepatnya di rumah kediaman Dewan penasihat IMNU Yogyakarta  Said Muhammad pada Ahad pagi 21/10/18. Suasana dan rangkaian acara pelatihan dilaksanakan lesehan dengan model ngaji bak santri dipondok pondok pesantren.

Materi fb ads dibawakan oleh Mustaqim Ibnu Adam alumni Ponpes Annahdlah yang juga merupakan bendahara umum IMNU Yogyakarta

Dalam kegiatan ini Said Muhammad selaku dewan penasihat IMNU Yogyakarta menekankan pentingnya solidaritas dan persatuan para santri dan warga Nahdliyyin khususnya para pengusaha untuk tidak bosan bosannya berbagi ”Belajar bersama ilmu agama itu perlu, sama halnya dengan belajar ilmu dunia itu penting, kedua duanya tidak boleh dipisahkan,

Tambahnya bahwa dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional semua musti dibumikan ”lmu Sosial Media Marketing FB Ads  dan lain lain adalah ilmu dunia yang datangnya dari Allah, FB Ads juga ilmu dari Allah . Intinya semoga semua yang kita miliki barokah lewat berbagi pungkas Alumni ponpes Krapyak Almunawwir Jogjakarta tersebut”