IMNU Jogjakarta Sukses Adakan Pelatihan Blog Lanjutan

IMNU.OR.ID – IMNU Jogjakarta  Adakan Pelatihan Blog Lanjutan – Anggota dan pengurus Internet Marketers Nahdlatul Ulama atau yang biasa disingkat IMNU Jogjakarta sukses menggelar kegiatan pelatihan blog kedua, bertempat  di Sekertariat IMNU Jogjakarta  jl.Dongkelan Krapyak Minggu 23 September 2018. Kegiatan ini diikuti oleh santri dari perutusan beberapa pesantren afiliasi NU yang mengikuti pelatihan dan kelas sebelumnya. Serta hadir juga beberapa anggota dan pengurus IMNU Jogjakarta.

Andil sebagai pembicara Mufid Moh. Muwaffaq pemateri dalam kelas kegiatan ini mengungkapkan bahwaPelatihan blog  batch 2 ini merupakan lanjutan dari rangkaian agenda pelatihan IMNU Yogyakarta sebelumnya” seperti diketaui bahwa rangkaian kegiatan pelatihan berjenjang yang diselenggarakan oleh IMNU Jogjakarta meliputi pelatihan market place, kelas blog, fab ads, dan kelas desain lanjutan.

Tambahnya bahwa ”Adapun materi yang disampaikan merupakan lanjutan dari materi orientasi pembekalan dasar dasar kelas blog sebelumnya ” Yah materi yang kita sampaikan kepeserta merupakan materi dasar yang merupakan lanjutan dari pengenalan mengenai dasar dasardan pengenalan platform blog serta kita ajarkan metode bagaimana langkah langkah untuk membuat blog yang bagus gratis dengan templatenya” ujar kabid divisi humas IMNU pusat itu.

Sementara  terpisah Muhammad Wahib yang juga merupakan ketua Internet Marketers Nahdlatul Ulama Jogjakarta mengapresiasi pelatihan kelas lanjutan yang dilakukan oleh pengurus IMNU Jogjakarta, ”pelatihan blog yg diadakan oleh pengurus dan diikuti oleh anggota imnu yogyakarta dan perwakilan dari pesantren berbasis nu di jogja berjalan  lancar. Alhamdulillah antusias peserta saat pemateri kita harapkan kedepan berlanjut, dan tetap konsisten”.

Tambahnya pelatihan ini diharapkan bisa mengasah kemampuan menulis anggota IMNU dan warga Nahdliyyin pada umumnya, lanjutnya memiliki skill yang ada itu lebih bermanfaat jika digunakan untuk menghasilkan uang, yang selanjutnya digunakan untuk kerja kerja dakwah dan kemaslahatan.

”Saya kira dari google atau internet dan melalui adsense kita bisa berbagi ilmu dan amal” pungkas pria yang khas dengan kacamatanya itu.

IMNU sendiri merupakan wadah yang menghimpun para pegiat bisnis atau usaha yang bergerak di bidang media internet dan atau daring online. Anggotanya mayoritas merupakan anak muda millenial dari kalangan Nahdliyyin, santri dan warga NU.

 

Sekjen IMNU Serukan Netizen Cerdas Bersosial Media

Sekjen IMNU Serukan Netizen Cerdas Bersosial Media

IMNU.or.id – Sekjen IMNU Serukan Netizen Cerdas Bersosial Media. Tulisan di bawah ini merupakan pesan sekjen IMNU Baldanur Baharuddin untuk Netizen. Berikut pesannya.

Di era saat ini, Media Sosial sudah mulai menjamur dan banyak digunakan oleh seluruh penduduk di dunia. Tak terkecuali Indonesia, Media Sosial seakan menjadi salah satu ‘kebutuhan pokok’ yang harus dipenuhi setiap harinya.

Pada awalnya, Media Sosial hanya digunakan untuk menjalin pertemanan, berhubungan dengan sanak saudara atau kerabat, hingga digunakan untuk mencurahkan segala isi hati.

Namun seiring dengan berbagai masalah dan polemik di negeri ini, Media Sosial seakan menjadi sebuah ‘Medan Tempur’ yang harus dikuasai.

Tak heran memang, sebab menurut Kominfo pengguna Media Sosial di Indonesia mencapai 63 Juta orang. Untuk Facebook saja, Indonesia menjadi negara ke 4 dengan pengguna terbanyak. Menurut data dari Webershandwick, ada 33 Juta pengguna Facebook di Indonesia aktif setiap harinya. Jelas sebuah angka yang luar biasa.

Namun bagi orang cerdas, tentu Media Sosial bukanlah ‘Medan Tempur’ yang harus dikuasai. Sebab ada banyak sekali manfaat Media Sosial yang bisa kita dapatkan. Salah satu yang bisa kita dapatkan adalah ‘Lapangan Pekerjaan’.

Sekjen IMNU Serukan Netizen Cerdas Bersosial Media

Lho kok bisa mendapatkan ‘Lapangan Pekerjaan’ di Media Sosial ? Tentu saja pertanyaan ini sering saya dengar dari mereka yang agak kurang melek teknologi.

Sebab di masa yang akan datang, kita akan dituntut untuk se-kreatif mungkin dalam bekerja, tak melulu mengandalkan etos dan semangat kerja yang tinggi.

Lagi pula, pelaku ujaran kebencian di Media Sosial juga memiliki kemungkinan besar untuk berurusan dengan hukum, dengan UU ITE.

Selain itu, para pelaku ujaran kebencian ini juga memiliki ‘masalah’ dengan psikis mereka, karena mereka lebih senang mengajak ‘ribut’ daripada mengajak ‘damai’.

Oleh karena itu, mari kita sudahi segala bentuk Hate Speech di Media Sosial dengan tidak menjadi pelaku, dan membalas si ‘Pelaku’ tersebut. Sebab hal tersebut hanya akan membuang energi dan waktu kita.

Kita bisa memanfaatkan Media Sosial lebih banyak lagi kapanpun dan dimanapun kita berada.

Sekjen IMNU Serukan Netizen Cerdas Bersosial Media
Salah satu bentuk ujaran kebencian.

Maka dari itu Saya menghimbau kepada seluruh Nahdliyyin untuk selalu cerdas menggunakan sosial media, menjaga diri untuk tidak menyebar informasi HOAX, dan tetap Bijak dan santun mengcounter isu2 yang meskipun itu dianggap cenderung mendiskreditkan NU secara jam’iyyah maupun Individu”

Berpendapat atau bersemangat atas sesuatu tentu boleh-boleh saja. Tentunya hal tersebut harus diimbangi dengan Adab dan Akhlak. Bagaimana cara berpendapat yang santun, bagaimana cara kita menghadapi suatu masalah dengan santun pula. Karena ilmu tanpa diimbangi Adab tak akan bernilai sama sekali.

So, mari kita manfaatkan Media Sosial minimal dengan tidak memberikan ujaran kebencian dan atau caci maki kepada orang lain.

Menuju Harlah 1.0, PP IMNU dan PW IMNU Sudah Lakukan ini di Jogjakarta.

IMNU.OR.ID – Menuju Harlah 1.0, PP IMNU dan PW IMNU Sudah Lakukan ini di Jogjakarta. Para pegiat usaha dan pebisnis online atau IM yang tergabung dalam komunitas internet Marketers Nahdlatul Ulama atau biasa disingkat IMNU tentu patut bersyukur, karena sebentar lagi IMNU akan merayakan atau memperingati hari lahirnya yang ke 1.0.

Sejak terbentuk pada bulan september di tahun 2017 lalu, PP IMNU tidak butuh waktu lama untuk membuka dan mendirikan puluhan cabang diberbagai wilayah dan daerah, dari pulau Jawa, Sulawesi, hingga ke pelosok Kalimantan dan seterusnya.

Sebagai salah satu daerah sentral yang berada di Pulau Jawa. Daerah Istimewa Yogyakarta tentu menjadi salah satu wilayah yang tak luput dari misi pengembangan dan perluasan dakwah dari PP IMNU yang juga sekaligus mengusung visi kemandirian ekonomi keummatan dikalangan para warga Nahdliyyin.

Hasilnya PW IMNU Jogjakarta pun terbentuk, dengan diinisiasi  oleh koordinator bidang humas dan dakwah PP IMNU yang  berdomisili  di Jogja waktu itu, bersama Ketua PW IMNU Jogja dan beberapa anggota yang sebelum dibentuk sudah memiliki kedekatan emosional sebagai sesama IM dan sesama warga NU struktural maupun kultural yang memiliki paham sama, yakni Ahl Al-Sunnah Wal Jamaah An-nahdliyah.

Sejak berdirinya komunitas IMNU atau Internernet Marketers Nahdlatul Ulama di Yogyakarta, praktis sudah melaksanakan berbagai program, seperti berikut kami rangkum.

  1. Konsolidasi dan pertemuan awal, Resmi IMNU di Yogyakarta dibentuk secara struktur.

Selengkapnya di

https://imnu.or.id/berita/resmi-terbentuk-imnu-yogyakarta-siap-konsolidasikan-gerakan.html

http://makassar.tribunnews.com/2018/03/27/resmi-terbentuk-imnu-yogyakarta-bahas-struktur-pengurus

  1. IMNU Yogyakarta Sowan dan Silaturrahim ke kantor PWNU Yogyakarta, kunjungan ini sebagaimana tradisi ritual dan kebiasaan santri atau warga NU pada umumnya, sebelum memulai sesuatu akan sowan dan mengunjungi para kiai atau sesepuh sebelumnya.

Selengkapnya di

https://imnu.or.id/berita/pengurus-imnu-yogyakarta-gelar-silaturrahim-ke-kantor-pwnu-diy-lihat-ini-agendanya.html

  1. Sebagai program kerja utama IMNU untuk membumikan internet marketing. IMNU Yogyakarta menggelar pelatihan bersama santri NU dan beberapa perwakilan mahasiswa dan warga NU

Selengkapnya di

http://www.nu.or.id/post/read/90246/santri-dan-nahdliyin-ikuti-seminar-internet-imnu-yogyakarta

https://imnu.or.id/berita/imnu-jogjakarta-sukses-gelar-seminar-bisnis-online.html

  1. Kegiatan sosial pengurus IMNU Yogyakarta dilaksanakan dengan buka puasa bersama dan acara santunan ke panti asuhan NU di Yogyakarta

Selengkapnya di

https://imnu.or.id/berita/imnu-jogjakarta-santuni-anak-yatim-dan-gelar-buka-puasa-bersama-di-panti-asuhan.html

https://www.nu.or.id/post/read/91502/imnu-yogyakarta-buka-puasa-bersama-di-panti-asuhan-

  1. Baru saja IMNU Yogyakarta telah melaksanakan praktik pelatihan untuk market place lanjutan. Demi kontinuitas atau keberlanjutan dari program pelatihan yang diadakan sebelumnya, dalam hal ini IMNU Jogjakarta telah membagi sesi pelatihan kedalam beberapa kelas pilihan yakni kelas market place, kelas Blog, dan kelas FB ads, dan kelas desain.

Selengkapnya di https://imnu.or.id/berita/imnu-jogjakarta-gelar-pelatihan-marketplace.html

https://www.nu.or.id/post/read/94948/komunitas-internet-marketers-nu-di-yogyakarta-gelar-pelatihan

 

Satu Tahun IMNU Mengabdi

IMNU.or.id – Satu Tahun IMNU Mengabdi. Tak terasa perjalanan IMNU sudah setahun. Sejak dideklarasikan di Bandung 9 September 2017, IMNU terus bertumbuh baik dari segi anggota maupun kontribusi kepada masyarakat khususnya kaum nahdliyin di berbagai daerah.

Hingga hari ini, sudah terbentuk lebih dari 25 kota dan kabupaten perwakilan cabang IMNU di seluruh Indonesia. Tak kurang dari 50 jenis kegiatan diadakan mulai dari workshop hingga intesif pelatihan di berbagai daerah dan kota bekerja sama dengan beberapa lembaga dan pesantren NU.

Kelas-kelas mentoring bisnis online di bawah asuhan para pakarnyapun sudah mulai dilakukan yang tujuan utamanya untuk mengupgrade kemampuan bisnis online para pengurus IMNU di daerah sehingga mereka dapat menularkannya kepada saudara-saudara nahdliyin di daerah masing-masing.

Juga berbagai program lainya baik dalam skala besar maupun menengah yang masih dalam proses yang tidak bisa disebutkan satu persatu

Satu tahun adalah usia yang sangat belia bagi sebuah organisasi ataupun komunitas. Tentu masih jauh dari kata berhasil kalau mau menilai seberapa jauh visi organisasi/komnitas tersebut tercapai.

Berbagai hambatan baik dari luar maupun dalam tentu mempengaruhi capaian tersebut.

Namun satu hal yang patut kita syukuri, selama satu tahun perjalanan, IMNU terus bertumbuh, IMNU terus berproses untuk mewujudkan visi dan misinya untuk menjadi salah satu komunitas bisnis online terbesar di tanah air.

Menengok setahun perjalanan IMNU kemarin, tentu banyak pelajaran yang bisa dipetik untuk memperbaiki di masa mendatang.

Berbagai tantangan dan ujian yang dihadapi baik oleh pengurus pusat dan daerah menjadikan kami semakin dewasa dan lebih termotivasi lagi untuk terus bergerak dan membesarkan komunitas IMNU.

Karena kami yakin dengan apa yang kami lakukan dan memberikan kontribusi yang positif khususnya bagi saudara-saudara nahldiyin kami di seluruh tanah air.

Fokus kegiatan pelatihan IMNU untuk membangun kemandirian ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital disambut sangat antusias oleh berbagai kalangan Nahdliyin baik dari lembaga resmi NU, pesantren-pesantren NU hingga komunitas-komunitas Aswaja lainnya.

Berbagai permintaan workshop dan pelatihan internet marketing seperti online shop, adsense, youtube dan lain-lain terus mengalir dari berbagai daerah. Ini adalah hal yang positif dan sangat menggembirakan sekaligus tantangnan bagi kami di komunitas IMNU.

Ini juga menunjukan bahwa virus IMNU sudah menyebar dan diterima dengan baik dikalangan Nahdliyin khususnya.

IMNU akan terus menularkan virusnya ke berbagai khalayak tidak hanya kamu nahdliyin saja tapi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Kaum nahdliyin kami pilih sebagai prioritas karena mereka adalah saudara dekat kita dengan jumlah yang sangat besar dan dalam kondisi ekonomi yang kurang beruntung.

Kami merasa terpanggil untuk memberikan sumbangsih sesuai dengan kemampuan kami yaitu di bidang internet marketing agar mereka terangkat secara ekonomi dan sosial.

Zaman telah berubah, teknologi dan informasi berkembang sangat cepat. Kaum nahdliyin sebagai mayoritas harus memanfaatkan perubahan zaman ini untuk mengejar berbagai ketertinggalan.

Perubahan khususnya segi ekonomi yang besar di kalangan nahdliyin akan memiliki efek yang besar pula terhadap perekonomian Indonesia.

Karena itu, menjadi tugas yang sangat penting untuk membangun kemandirian ekonomi di kalangan nahdliyin

Masih banyak tugas dan tanggung jawab yang harus kami jalankan. Setahun perjalanan IMNU belum menunjukan sesuatu yang istimewa.

Kami sadar, masih banyak kekurangan dan kelemahan kami di sana-sini. Itu menjadi catatan kami dan bertekad untuk memperbaikinya di masa-masa mendatang.

Kami sangat terbuka untuk menerima kritik dan saran dari sahabat-sahabat sekalian karena kami sadar, di luar sana tentu banyak ide-ide yang bisa kita kolaborasikan untuk sama-sama memberikan kontribusi yang positif untuk saudara-saudara kita

Kami juga mengundang para sahabat-sahabat nahdliyin untuk bergabung dan berjuang bersama kami dalam satu barisan komunitas IMNU.

Karena kami yakin untuk membuat perubahan yang besar kita harus terbuka pada semua potensi yang ada untuk sama-sama membuat perubahan tersebut.

Kami juga sangat berterima kasih kepada sahabat-sahabat pengurus pusat dan daerah yang selama ini sudah membersamain IMNU dalam berbagai kegiatan.

Mari sama-sama bangun kemandirian ekonomi menuju Indonesia yang lebih baik. Karena kami ada untuk Indonesia.

Soal Mindset Ala Kang IM

Soal Mindset Ala Kang IM

IMNU.or.id – Soal Mindset Ala Kang IMAssalamualaikum sahabat IMNU. Apa kabar semuanya ? Semoga tetep sehat. Siap action dan berkah. Kali ini Kang IM akan sharing tentang selayamg pandang grup2 mentoring bisnis online yang diadakan oleh IMNU Kang IM akan mulai dari tema MINDSET dulu karena ini sangat kritikal.

Siap… ?
Simak….

Menjadi pemain internet marketing meski medianya digital, virtual tidak berarti hasilnya bisa di dapat dengan instan dan mudah. Apalagi saat ini Indonesia lagi booming2nya bisnis digital mulai dari marketplace hingga layanan jasa seperti gojek, grab, traveloka dan sejenisnya. Yang artinya kesadaran akan adanya bisnis online itu semakin meluas dan pada akhirnya kompetisi semakin banyak

Karena itu satu hal yang sangat penting ketika mau terjun ke dalam bisnis online adalah soal mindset atau cara berpikir soal bisnis online tadi. Beberapa cara pandang yang harus dipahami temen2 ketika terjun bisnis online yamg perlu diketahuai antara lain:

1. Hilangkan kata instan

Memang bisa dilakukan secara instan. Banyak pemain online yang dilakukan secara instan. Bahkan tersedia juga jasa penyedia instan2 seperti tool2. Tapi percayalah sama Oang IM bahwa sesuatu yang didapat secara instan akan hilang secara instan pula. Kemudian harus memulai lagi dari awal ketika aset yang kita bangun secara instan itu hilang. Begitu seterusnya. Bangun – earning – hilang (banned)

Begitu kira2 siklusnya…

Kalau ditanya apakah menghasilkan dengan cara instan maka jawabannya memghasilkan. Tapi ritme bisnisnya jadi sangat cepat, instan tadi. Apalagi ketika algoritma google update, bisa jadi teori yang kemarin dipraktekan tidak work lagi. Facebook update, imstagram update, tokopedia update, shopee update. Bisa jadi ya.g kemarin bisa menghasilkan setelah update tersebut tidak work lagi

Itu kenapa Kang IM selalu mewanti2 lebih baik hindari kata instan dalam menjalankan bisnis online meski tidak 100% dihindarkan karena dalam beberapa hal2 yang instan ini diperlukan. Contohnya pembayaran transaksi toko online kita harus lewat instan payment dengan e-banking atao kartu kredit. Masa harus transfer langsung ke bank? Itu contohnya

2. Disiplin dan komitmen

Saya yakin temen2 sudah paham semua kalau sesuatu mau berhasil harus dikerjakan dengan sungguh2 dan penuh disiplin dan komitmen. Hal itupun berlaku di dunia online. Jangan harap dengan bersantai-santai dan dikerjakan dengan sekedarnya bisnis online yang kita jalankan bisa berhasil. Meski dilakukan di dunia maya bukan berarti bisnis tersebut dijalankan dengan serampangan.

Kita harus komit dengan target yang sudah kita buat. Harus disiplin menjalankan setiap langkah yang sudah kita susun untuk mencapai target tersebut. Selain itu kita juga harus disiplin mengevaluasi keberhasilan dan kegagalan setiap langkah yang kita jalankan

Apalagi seperti Kang IM sebutkan di atas bahwa kompetisi bisnis online semakin ke sini semakin ramai. Kalau Anda jalankan bisnis online Anda sekedarnya saja, kang iM yakin bahkan haqul yakin Anda akan ketinggalan. Catet ya …!

3. Kerja cerdas

Bekerja keras itu penting tapi bekerja cerdas jauh lebih penting dalam menjalankan bisnis online.
Terkait kerja cerdas ini Kang IM hanya akan soroti hal terkait team work dan sharing kompetensi. Bisnis online bisa dilakukan seorang diri. Tapi jika kita sudah mau scale up, sudah mau menaikan level bisnis, kita harus siap2 membangun tim. Siapkan tim untuk bertugas misal mulai jadi CS, produk quality control, kelola website, marketing, sales dll.

Jadi bagi temen2 yang terbiasa bekerja sendiri mulai dari nyari produk sendiri, promosi sendiri, bikin web sendiri, CS in sendiri dll harus bersiap untuk membentuk tim jika ingin bisnis onlinenya berkembang

Bentuk tim ini bisa dimulai dengan kerjasama. Ajak teman yang memiliki keahlian yang berbeda untuk bergabung. Anda ahli marketing bisa kolaborasi dengan ahli programing untuk create produk digital. Itu contohnya. Contoh lain lagi, Anda jago desain bisa kolaborasi dengan ahli marketing untuk jualan kaos misalnya. Dsr…dst

Kang IM sangat terkesan sekali dengan nasehat dari pembina IMNU sekaligus “Dewa IM Indonesi” Kang Rully Kustandar yang mengatakan “Kita jangan habiskan waktu kita untuk menutupi apa yang jadi kekurangan kita. Sebaliknya kita maksimalkan apa yang jadi kelebihan kita”. Karena apa yang jadi kekurangan kita bisa disediakan oleh orang lain dengan cara kita hire, kita kolaborasi

Catet ya…!!!

Soal Mindset Ala Kang IM

4. Berkomunitas

Ini yang tak kalah pentingnya kalo temen2 mau menjalankan bisnis online … BERKOMUNITAS
Sekali lagi BERKOMUNITAS

Apakah tidak bisa menjalankan bisnis online sendiri2, toh bisa belajar online dan mbah google siap jawab pertanyaan kita 24 jam hanya dengan ngomong “Hi Google”?

Tentu saja bisa. Anda bahkan bisa menjalankan bisnis online dari kamar, mengurung diri 24 jam. Dan bisa menghasilkan. Tapi…

Anda harus menghabiskan ribuan jam untuk belajar

Anda harus rajin beli ebook

Mungkin sampai pada bayar mahal pelatihan online, webinar. Setelah itu kembali mengurung diri

Berkomunitas bukan saja untuk silaturahmi tapi lebih sering saat kopdar misalnya, ilmu para suhu yang tidak mereka tulis di ebook atau share pada saat seminar, akan dengan senang hati mereka share

Masih banyak sekali manfaat berkomunitas

Kang IM sangat menganjurkan sekali bagi temen2 yang ingin terjun bisnis online untuk ikut komunitas
Beruntung sekali bagi warga nahdliyin khususnya sudah ada komunitas IMNU. Bergbunglah sekarang juga. Banyak ilmu dan manfaat yang bisa didapat untuk pribadi dan saudar2 kita nahdliyin

Cukup sekian sharing Kang IM hari ini
Tunggu sharing berikutnya

SILAHKAN SHARE KE FB MASING2 AGAR SAUDARA KITA SEMAKIN MELEK DUNIA IM

Note :

  • Gambar adalah selayang pandang grup mentoring adsense IMNU
  • Peserta hanya tinggal mengikuti bimbingan mentor2 IMNU yang sudah terbukti menghasilkan
  • Jadi meski gratis, tiap peserta WAJIB mengerjakan tugas. Kalo tidak mengerjakan tugas maka akan di KICK
  • Dan Sdh banyak yang di kick 😁

IMNU DKC Kab. Sukabumi Gelar Workshop Bisnis Online

IMNU DKC Kab. Sukabumi Gelar Workshop Bisnis Online

IMNU.or.id – IMNU DKC Kab. Sukabumi Gelar Workshop Bisnis Online. Internet Marketing Nandlatul Ulama (IMNU) bekerja sama dengan Pengurus Cabang Lakpesdam NU Kabupaten Sukabumi mengelar workshop bisnis online dengan tema “Melahirkan Pengusaha NU yang Berjaya dan Berdaya”  di gedung PCNU Kabupaten Sukabumi, Jl.  Kandukubur, Cijalingan, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (2/9/2018).

Workshop ini bertujuan untuk mencetak pengusaha nahdliyin berbasis online, karena kegiatan ini berupaya mencetak masyarakat NU yang sejahtera, sukses, berkah, dan berdaya dengan mengikuti perkembangan zaman.

Workshop bisnis online membahas beberapa tema tersebut diikuti sebanyak 30 peserta dan diselenggarakan selama satu hari, mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.30 WIB.

IMNU DKC Kab. Sukabumi Gelar Workshop Bisnis Online

Adapun beberapa tema yang dibahas dintaranya:

  1. 1. Pengenalan Internet Marketing Nandlatul Ulama (IMNU) oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IMNU dengan Narasumber Suhu Cariban Cariban.
  2. 2. Cara penjualan di marketplace dan pengenalan pasarijo.com dengan narasumber dari Owner Kurma Royal Dates, Suhu Asyrof.
  3. 3. Membangun mental pengusaha dari owner Kuramo Indonesia dengan narasumber Asep Dikdik.
  4. 4. Youtube video kreator dengan narasumber Anes Eko Setiawan pakar google dan youtube expert.
  5. 5. Pengenalan SEO dan Blogging dengan narasumber Suhu Tio pakar SEO dan web desain.

Kegiatan workshop tersebut membangun antusias yang sangat besar terutama dari kalangan masyaramat NU Sukabumi bahkan sampai dari Bogor dan Tasik. [angga]

IMNU Jabodetabek Sukses Menggelar Kopdar Ke-2

IMNU Jabodetabek Sukses Menggelar Kopdar Ke-2

IMNU.or.id – IMNU Jabodetabek Sukses Menggelar Kopdar Ke-2. Pada tanggal 26 agustus 2018 kemarin,IMNU sukses mengadakan acara kopi darat yang kedua,dengan tema “OPTIMASI PENJUALAN DENGAN FACEBOOK ADS”. Acara yang diadakan di Hotel Amaris Tebet, Jakarta Selatan.  Sebelumnya telah diadakan pertemuan yang pertama di Tiku Café yang terletak di daerah Benhil jakarata pusat,dengan tema Scale Up dan bagaimana membangun Reseller.

Adapun pembicara pada pertemuan kedua kemarin adalah Bpk. Rully Kustandar sebagi master Afiliate Marketer memberikan inspirasi dan pandangan yang positif serta membangun untuk para peserta. Acara yang dihadiri sekitar lebih kurang 20 orang tersebut cukup bagus dengan penyampaian materi yang cukup lugas dan jelas dari para pemberi materi. Antara lain Sdr. Anes dan Sdr. Nurman sebagai pembuka dengan materi facebook ads. Dan juga penjelasan bagaimana cara kita mengambil peran dalam tata cara mengiklankan produk kita sehingga tepat sasaran kepada konsumen yang dituju.

Profesionalisme dari penyelenggara merupakan modal dasar dari suksesnya acara. Begitu juga kekompakan antara sesama pengurus dan kerja pintar membuat suasana pertemuan IMNU. Yang kedua makin memperlihatkan peningkatan baik secara tatanan materi ataupun tata cara dan alat – alat peraga yang digunakan untuk penyampaian materi.

IMNU Jabodetabek Sukses Menggelar Kopdar Ke-2

Adapun ulasan  materi-materi yang disampaiakan kemarin. Materi pembuka disampaiakan oleh Sdr. Anes beliau memberikan pandangan kepada para peserta untuk bersabar dalam melatih diri melakukan optimasi dengan media sosial. Termasuk Facebook, Youtube dan beriklan dengan cara yang pintar.

Yaitu dengan berusaha beriklan dengan biaya nominal yang kecil dahulu agar dapat merasakan feedback daripada pangsa pasar yang dituju. Dengan membaca data dari feedback yang didapat akan menguntungkan kita sebagai penjual dan itu membutuhkan waktu dan komitmen serta perhitungan yang tepat. Berdasarkan data yang diperoleh dari feedback tersebut.

Berikutnya pembawa materi yang kedua adalah Sdr. Nurman yang lebih memfokuskan kepada penggunaan Facebook Ads untuk media beriklan. Beliau memberikan penjelasan teknis yang singkat tetapi padat tentang bagaimana cara untuk menggunakan Facebook Ads dan contoh dari hal yang telah beliau pernah lakukan.

Puncaknya pembawa materi yang ketiga adalah seorang motivator, analisator dan pelaku usaha Afiliasi Online yaitu Bpk. Rully Kustandar. Materi yang dibawakan lebih general karena memberikan pandangan kepada  peserta apakah tujuan para peserta berbisnis Online.

Jangan sampai hanya bertujuan untuk jualan semata karena mereka tidak akan pernah bisa mendapatkan feedback dari apa yang telah dilakukan dan apakah tujuan dari bisnis pemasaran. Bisnis Online merupakan bisnis masa depan ungkap Bpk. Rully. Kita harus bersikap dinamis untuk menyikapinya dan memiliki pandangan yang lebih terbuka dan Out of the Box sehingga dapat menarik pasar serta melakukan penjualan yang sukses.

Bagaimana caranya ? yaitu dengan tata cara online yang tersistimatis seperti copywriting, mempunyai landing page. Bermodal website yang dapat memberikan ulasan yang jelas tentang produk serta fungsi produk tersebut. Serta tentang sudut pandang produk atau angle yang bisa membentuk daya tarik pasar. Hal – hal inilah yang disampaikan oleh beliau.

Dan satu lagi yang terpenting adalah terus berlatih dalam melihat permintaan dan sudut pandang konsumen. Sehingga kita dapat membidik pasar dengan tepat. IMNU ingin memberikan cara kepada para pesertanya untuk dapat berusaha dan mendapatkan pasar penjualan dari Internet. Salah satunya adalah dengan penyelenggaraan seminar-seminar Internet Marketer. Tujuan IMNU adalah membuka mata para peserta untuk lebih mengeksplorasi dan mengembangkan eksistensi diri yang dapat nantinya disebarluaskan kepada khalayak ramai dengan nilai – nilai positif dan bersifat membangun.