IMNU Jogjakarta Gelar Pelatihan Marketplace

IMNU.OR.ID – IMNU Jogjakarta Gelar Pelatihan Marketplace – Pengurus dan anggota komunitas Internet Marketers Nahdlatul Ulama atau IMNU Jogjakarta menggelar acara pelatihan market place, kegiatan ini dilaksakan di sekertariat IMNU Jogjakarta yang berada di jl. Dongkelan kota Yogyakarta pada hari Ahad 26/8/18.

Hadir anggota IMNU beserta pengurus dan warga NU lainnya. Selain itu hadir sebagai fasilitator atau pemateri dalam kegiatan ini ialah Muhammad Wahib yang juga tidak lain merupakan  ketua umum IMNU cabang Jogjakarta. Dalam materinya wahib subejo sapaan akrab dari Muhammad Wahib, mengungkapkan bahwa ‘’kelas dan pelatihan rutin yang diselenggarakan IMNU bertujuan untuk memperkenalkan lebih jauh lagi pengetahuan dan pemahaman para anggota mengenai market place dan online shop’’.

Ia menambahkan bahwa visi dan tujuan jangka panjang dari pelatihan ini diharapkan mampu menciftakan kemandirian, seperti tagline, tujuan dan harapan IMNU pusat, yakni Muda berintegritas serta Mandiri pungkasnya.

Sementara terpisah Said Muhammad, yang juga merupakan penasihat IMNU Jogjakarta, mengapresiasi semangat dan kinerja rekan rekan anggota dan pengurus IMNU.

IMNU Hadir Sebagai Relawan Kemanusiaan Ditengah Para Pengungsi Gempa

IMNU Hadir Sebagai Relawan Kemanusiaan Ditengah Para Pengungsi Gempa

IMNU.or.id – IMNU hadir sebagai Relawan Kemanusiaan ditengah para Pengungsi Gempa. Sebagai perwujudan dari IMNU Road To Harlah dan bentuk rasa peduli serta simpati terhadap para pengungsi gempa di Lombok IMNU ( internet marketer Nahdlatul Ulama ) bersinergi dengan Intrenet Marketer lainnya memberikan bantuan kepada masyarakat Lombok yang tertimpa musibah.

IMNU dalam hal ini di wakili oleh Wakil Ketua Kang Fahmi dan Suhu Azfar fahmi, melakukan campaign di platform KitaBisa.com untuk menghimpun dana dan menyalurkan nya ke korban bencana secara langsung. Setelah melakukan survey terlebih dahulu oleh Tim dari relawan lokal, akhirnya kami membuat Posko Relawan di Desa Salut kec.Kayangan Lombok Utara.

Desa yang berada di pegununungan Lombok Utara, yang sampai saat berita ini di tulis belum didistrubiskan logistik yang memadai dan belum merata dari berbagai lembaga amal maupun pemerintah. Fokus bantuan yang deberikan berupa pembangunan kembali sarana dan prasarana, khususnya untuk anak-anak sekolah dan belajar. Penyerahan bantuan langsung diterima oleh Pak kepala Desa Salut ( Pak Hartono ).

IMNU Hadir Sebagai Relawan Kemanusiaan Ditengah Para Pengungsi Gempa
Mereka membutuhkan bantuan kita.
IMNU Hadir Sebagai Relawan Kemanusiaan Ditengah Para Pengungsi Gempa
Penyerahan bantuan IM4Lombok kepada Kepala Desa Salut oleh Kang Fahmi.
IMNU Hadir Sebagai Relawan Kemanusiaan Ditengah Para Pengungsi Gempa
Berdoa bersama agar Lombok segera bangkit, dan menjadi salah satu kebanggan Indonesia.
IMNU Hadir Sebagai Relawan Kemanusiaan Ditengah Para Pengungsi Gempa
Momen dimana Upacara Kemerdakaan Republik Indonesia ditengah bencana gempa Lombok.
IMNU Hadir Sebagai Relawan Kemanusiaan Ditengah Para Pengungsi Gempa
Raut wajah bahagia para korban bencana setelah kedatangan relawan IMNU.

Pembangunan kembali sarana belajar sementara, berupa tenda darurat yang dapat digunakan oleh anak-anak belajar. Kegiatan yang dilakukan, selain memberikan healing terapi untuk pengungsi, khususnya anak-anak agar mental kembali membaik, kami mengadakan Upacara bendera sebagai rasa syukur kami dalam rangka Hari Kemerdekaan NKRI yang ke 73.

“Sekarang semua sama, tak ada miskin, tak ada kaya… Semua korban… Semua memerlukan bantuan” kata Kepala Desa Salut kepada kami. Harapan kami hanya satu, semoga musibah ini berkahir dan masyarakat Lombok bisa kembali bangkit. Bantuan masih bisa dilakukan melalui http://kitabisa.com/im4lombok.

Edukasi Dari IMNU Untuk Para Pelajar Agar Selalu Bijak Menggunakan Media Sosial

Edukasi Dari IMNU Untuk Para Pelajar Agar Selalu Bijak Menggunakan Media Sosial

IMNU.or.id –  Edukasi Dari IMNU Untuk Para Pelajar Agar Selalu Bijak Menggunakan Media Sosial. Sebagai organisasi yang berhubungan dengan Internet dan Media Sosial, IMNU tak lupa untuk menggandeng para pelajar agar lebih bijak dalam bermedia. Setelah Surabaya, kali ini DKC IMNU Pandeglang juga mengadakan Seminar Internet bagi para pemula yang diadakan di MAN 3 Pandeglang, Jalan Raya Panimbang KM 1 Solodengen, Pandeglang, Banten.

Salah satu alasan yang mendasari diadakannya pelatihan ini adalah para pemuda dan pemudi sangat rentan sekali menyalahgunakan teknologi seperti internet. Baik untuk menyebarkan ujaran kebencian di media sosial, hingga perilaku negatif lainnya.

Hal ini juga tak dapat dipungkiri oleh sang ketua panitia yakni Ahmad Saerozi yang mengatakan bahwa internet sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia saat ini.

“Alasan kami memilih fokus kepada pelajar adalah untuk menjawab persoalan-persoalan yang terjadi pada negeri ini, salah satunya ya ini dengan cara memberikan pembekalan internet agar mereka tidak menyimpang,” kata Ozi, panggilan akrabnya, saat memberikan sambutan.

Edukasi Dari IMNU Untuk Para Pelajar Agar Selalu Bijak Menggunakan Media Sosial

Penyalahgunaan media internet oleh sebagian kalangan memang menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk melawannya. Pasalnya memang segala sesuatu memang sudah tersedia dan mudah untuk diakses di internet. “Misalnya saat ini internet sangat mudah diakses, situs atau konten apapun telah tersedia dengan praktis di internet,” ungkapnya.

Acara yang di adakan pada hari Kamis (9/8) ini juga mendapatkan sambutan yang positif dari Kepala Sekolah MAN 3 Pandeglang yakni Bapak Slamet. Ia mendorong para siswa untuk memanfaatkan betul pelatihan ini guna sebagai bekal saat lulus sekolah nanti. “Kegiatan ini bagian dari kepedulian alumni terhadap sekolahnya. Oleh karena itu kami mendukung bersama-sama, dan kalian harus bisa memanfaatkan kesempatan ini. Sehingga kalian bisa menjadi orang-orang yang sukses lewat menggunakan internet,” tuturnya.

Selain membahas mengenai bijak dalam bermedia, DKC IMNU Pandeglang juga memberikan beberapa pengetahuan mengenai Internet Marketing kepada sekitar 200 peserta yang hadir. Hal ini jelas agar menjadikan para peserta ini mandiri dengan memanfaatkan Internet Marketing.

Para Santri Membuat Goal Setting Hingga Milyaran Rupiah Untuk Mulai Bisnis Online

Internet Marketing

IMNU.or.id – Para Santri Membuat Goal Setting Hingga Milyaran Rupiah Untuk Mulai Bisnis Online. Ada program Internet Marketing (IM) baru yang dilaunching oleh IMNU Pusat yang didedikasikan khusus untuk para pengurus IMNU di daerah yang diebut Group Mentoring IM.

Sesuai namanya, Group ini dibentuk sebagai wadah para pengurus IMNU untuk mengupgrade skill mereka dengan dengan IM sehingga dapat dipraktekan secara langsung dan pada akhirnya nanti dapat dibagikan kepada santri dan santriwati di pesantren dan komunitas NU di daerah masing-masing.

Ada berbagai group IM yang dibimbing langsung oleh para suhu IMNU mulai dari Group Online Shop, Group Blogger Adsense, Group Affiliate dan lain-lain. Salah satu group yang sudah jalan adalah Group Online Shop  yang diikutin lebih dari 50 pengurus IMNU dari berbagai daerah. Dibimbing oleh Suhu Asyrof Elf, salah satu pengusaha santri dengan berbagai produk dengan brand sendiri seperti madu Royale, Kurma Saheela dan lain-lain

Materi awal yang disampaikan beliau adalah tentang pembentukan mind set yang benar ketika sudah mantap memutuskan terjuan ke dunia bisnis online. Mind set yang harus ditanamkan para pemual bisnis online adalah bahwa bisnis online sama halnya bisnis offline yang perlu waktu dan perjuangan, tidak ada yang namanya instan sehingga perlu komitmen yang kuat dari diri kita sendiri.

Internet Marketing
Sumber : http://www.dosenpendidikan.com

Setiap masalah pasti ada dalam menjalankan bisnis online, dengan adanya keyakinan yang kuat maka kita tidak gampang putus asa karena setiap  masalah yang muncul pasti ada solusinya dan pasti mendapat pertolongan dari Allah SWT. Setelah memiliki  mind set yang benar, selanjutnya adalah menentapkan target pencapaian bisnis (Goal Setting) untuk 5 tahun ke depan.

Target ini harus semaksimal mungkin karena target ini adalah visi bisnis kita ke depan.  Target ini harus menjadi mimpi yang menjadi nyata. Yang akan kita jadikan referensi dalam menjalankan bisnis online. Target 5 tahun yang dijabarkan dalam pencapaian setiap bulannya. Jika dalam bulan atau tahun tertentu ternyata tidak mencapai target maka kita evaluasi proses pencapaian tersebut sehingga bulan atau tahun berikutnya pencapaian sesuai yang kita targetkan.

Diberi tugas untuk membuat Goal Setting bisnis online yang akan dijalanin, banyak santri-santri yang membuat targetnya hingga milyaran rupiah hingga 5 tahun kedepan. Berbagai model bisnis online direncakanan mulai dari dropshipping hingga memiliki produk sendiri.

Menurut suhu Asrof, target tersebut bagus dan dinilai wajar serta harus optimis untuk bisa mencapainya. Mungkin saat ini terlihat mustahil tapi nanti ketika kita menjalaninya dan target tersebut tercapai maka kita akan mengganggapnya wajar target tersebut.

Hal ini karena beliau sendiri pernah mengalaminya saat awal-awal memulai bisnis online tahun 2014. Beliau menyarankan agar kita tetap optimis dan bisa meraih target yang kita rencanakan tersebut.

Ingin bergabung dengan Group Mentoring IM ini ? Gampang …

Bergabunglah dengan komunitas IMNU. Bentuk IMNU di daerah masing-masing dan berkomitmen untuk membantu menularkan ilmu-ilmu tentang bisnis onlin kepada saudara-saudara kita di pesantren dan komunitas NU lainnya dengan mengadakan kegiatan pelatihan-pelatihan Dakwah Digital dan Bisnis Online.

IMNU Ponorogo Sukses Menggelar Pelatihan Literasi Berorientasi Bisnis Online

IMNU.or.id – IMNU Ponorogo Sukses Menggelar Pelatihan Literasi Berorientasi Bisnis Online. Pengurus IMNU Ponorogo pada Ahad (29/7), sukses menggelar pelatihan literasi dengan mengusung tema “Menulis Yang Menghasilkan”. Acara ini dilaksanakan di Pondok Pesantren An-Najiyah, desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo.

Tercatat total 104 peserta yang hadir dan memadati aula pondok. Latar belakang merekapun beragam, mulai dari siswa SMP, SMA, kuliah, serta Ibu rumah tangga yang memang minat dalam dunia literasi. Tak lupa santri senior dari Ponpes An-Najiyah juga diikutkan dalam pelatihan ini.

Tujuan dari pelatihan ini adalah menumbuhkan minat menulis sekaligus memberikan kiat-kiat agar peserta meraih pundi-pundi rupiah dari menulis. Selain itu, Gus Hanif, selaku pembina IMNU Ponorogo, dalam sambutannya mengatakan generai muda NU harus melek teknologi, karena banyak beredar berita hoax yang tidak bisa dibiarkan saja meraja lela. “Hoax menyebar lebih cepat daripada kecepatan cahaya” tutur Gus Hanif melengkapi sambutannya.

Ada dua pemateri kondang yang dihadirkan pada kesempatan ini. Pemateri pertama adalah Mas Dhafy, seorang blogger dan content writer yang sudah lama menggeluti dunia blogging juga sudah banyak meraup rupiah dari blog pribadinya. Pemateri kedua adalah Rijal Mumazziq (Gus Rijal), seorang penulis senior asal Surabaya yang sekaligus Rektor salah satu kampus di Kabupaten Jember.

Ada hal menarik dari pelaksanaan pelatihan kali ini. Adalah Nadia, seorang peserta yang masih duduk dikelas 9 SMP nekat ikut pelatihan meskipun kuota peserta sudah penuh. Tingginya minat Nadia untuk ikut pelatihan ini sampai-sampai Nadia membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Atas tingginya semangat yang ditunjukkan Nadia, maka panitia memberikan hadiah sebuah buku karya Gus Rijal.

Perlu diketahui, pasca pelatihan peserta tidak akan dibiarkan begitu saja. Tindak lanjut dari pelatihan ini adalah akan diadakan kopdar guna terus mengasah kemampuan menulis dan menambah wawasan tentang dunia internet marketing. Selain itu, peserta juga berkesempatan menjadi freelance writer untuk mengisi website IMNU Ponorogo, yaitu salaf.id. (mua)